Empat Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemkab Lambar Dilantik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Empat orang pejabat eselon II di Lingkungan Pemkab Lampung Barat dilantik oleh bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus yang digelar di Lobi Kantor Bupati setempat Senin (30/11). 

Keempat pejabat tersebut yakni Padang Prio Utomo sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Haiza Rinsa sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Muhmmad Henry Faisal sebagai Kepala Dinas Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) dan Kamaluddin sebagai Kepala Dinas Perikanan.

Bacaan Lainnya


Dalam sambutannya, Pakcik—sapaan Parosil Mabsus mengungkapkan, mutasi atau alih jabatan bagi aparatur sipil negara merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran, peningkatan wawasan pemahaman yang pada akhirnya mampu meningkatkan kinerja bagi seluruh aparatur dalam rangka pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.

“Rolling dan mutasi pejabat struktural yang terdiri dari pejabat eselon II ini merupakan hal yang rutin dalam setiap pemerintahan guna pembenahan dan peningkatan dalam menjalankan roda pemerintahan agar lebih baik,” ujarnya. 

Lanjut dia, pelantikan pejabat struktural pada dasarnya merupakan kebijakan strategis pemerintah.  Penataan organisasi dan optimalisasi kinerja, selain promosi, alih tugas, dan pergeseran posisi jabatan merupakan hal yang wajar untuk dilakukan.  Karena hal tersebut memiliki kontribusi positif bagi peningkatan kualitas dan profesionalitas kinerja pemkab lampung barat, dapat mendukung keberhasilan berbagai program, sasaran dan tujuan pembangunan. 

“Jabatan yang diberikan selain patut disyukuri, juga harus dapat dijaga dan diimbangi dengan prestasi, kejujuran dan keikhlasan dalam bekerja,” kata dia. 

Ia meminta agar pejabat yang dilantik segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, dan kerja sama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan atasan.  

“Saya minta kepada para pejabat yang baru dilantik ini untuk dapat menunjukkan kinerja dengan baik. Kepada para pejabat yang baru dilantik, setelah pelantikan segera meningkatkan kualitas kinerjanya.  Selain itu koordinasi dan komunikasi yang efektif sangat diperlukan, sehingga dalam pelaksanaan berbagai kegiatan dapat sejalan dengan tujuan dan program kerja yang telah direncanakan dan ditetapkan bersama,” kata dia. (nop/mlo)


Pos terkait