Empat Pekon di Kecamatan Pagardewa Salurkan BLT-DD Periode Juni

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Batuapi, Sidomulyo, Mekarsari dan Sukamulya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyusul beberapa pekon lainnya di kecamatan tersebut yang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III periode pertama di hari yang sama.

Dengan telah disalurkannya BLT-DD kepada masyarakat terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) artinya pemerintah pekon telah rampung menjalankan kewajiban pemanfaatan anggaran sebagaimana anjuran pemerintah.

Bacaan Lainnya



Petugas Pendamping Lokal Desa (PLD) Kecamatan Pagardewa Arif Rohman menyampaikan pada penyaluran itu masing-masing pekon menekankan kepada warga agar memanfaatkan uang bantuan sebagaimana peruntukannya yakni pembelian sembako, dan tetap mentaati protokol kesehatan, karena walaupun sekarang sudah masuk masa New Normal namun bukan berarti telah sirnanya Covid-19.

Selain itu, petugas pekon menyampaikan bahwa penyaluran BLT-DD akan dilanjut untuk periode kedua selama tiga bulan terhitung Juli, Agustus, September. Hanya saja besaran bantuan lebih kecil atau hanya Rp300 ribu-per-Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sementara dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Peratin Batuapi, Nurohim menyebutkan pemerintah kembali menetapkan penyaluran lanjutan, tentu sebagai bentuk tanggung jawab dan perhatian kepada masyarakat.

Karena dampak dari Covid-19 jelas sangat dirasakan di semua sektor dan untuk pemulihan kembali membutuhkan waktu yang tidak singkat.

Karena itu agar warga tidak terlalu terkena dampaknya, ADD yang sedianya sudah dipastikan peruntukannya di pekon secara otomatis dialihkan menjadi BLT-DD.

Karena itu pihaknya meminta kepada warga agar dapat memaklumi jika target awal yang telah tertuang dalam Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) ada yang dihapus karena dananya dialihkan.

“Kita berharap yang tertunda tahun ini dapat dilanjutkan tahun depan,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait