Empat Personel Polisi Jalani Sidang BP4R

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Empat pasang personil Polres Lampung Barat (Lambar) melaksanakan sidang  BP4R di Aula Pratisarawirya Polres Lambar yang di pimpin Langsung Waka Polres Kompol Vicky Dzulkarnain bersama Kasi Propam Ipda Arnis Dealy dan Kasiwas Iptu Yudianto berikut Perwakilan Pengurus dari Bhayangkari Rabu (20/11).

Empat pasang personil tersebut ialah dari Binmas Bripka Nyosi Candra, Bripda Wasis, dari Humas Bripda Rais Syamsul Huda, Dari Sat Narkoba Briptu Sigit, 4 pasang tersebut masing-masing menggunakan Kain Tapis dan didampingi kedua orang tuanya ikut hadir dalam Sidang BP4R.

Bacaan Lainnya



Vicky Dzulkarnain mewakili Kapolres Lambar AKBP Rachmat Tri Hariyadi, S.IK, M.H., dalam sidang tersebut menyampaikan, Pernikahan merupakan pertalian sah antara seorang laki-laki dan perempuan yang hidup bersama dan tujuannya membentuk keluarga dan melanjutkan keturunan.

Sidang BP4R ini di lakukan untuk pemberian izin nikah kepada anggota Polri yang akan melaksanakan pernikahan, seperti 4 pasangan anggota yang sedang berlasung sidang BP4R pada hari ini yang wajib dilaksanakan seluruh personel polri beserta calon pasangannya yang akan melangsungkan pernikahan karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan pernikahan.

Selain itu ia juga memberikan berpesan bagi keempat pasangan personil yang akan melangsungkan pernikahan untuk menanamkan nilai-nilai agama dan sosial yang baik dalam kehidupan sehari-hari nanti agar kehidupan keluarga tetap rukun dan harmonis.

Ia juga memberikan nasehat kepada 4 pasang dan masing-masing pasanganya agar bisa menempatkan diri dan saling memahami serta menjaga komunikasi dan saling terbuka antara satu dengan lainya.

“Sebagai bhayangkari tentu harus mengetahui bahwa seorang istri dapat mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari, dan hindari informasi yang belum tentu kebenaranya untuk menghindari keributan, keduanya juga harus saling mengingatkan dan mempelajari tugas-tugas polisi sehingga istri bisa membantu tugas suaminya dan jangan banyak tuntutan keduanya harus saling memperhatikan,” harapnya.

Sementara, ketua cabang Bhayangkari Lambar Ny. Anggie Rachmat yang di wakili Andi Junaidi menyampaikan sebagai anggota Bhayangkari mempunyai peran ganda selain menjadi istri dan ibu rumah tangga juga berperan membantu suami dalam pelaksanaan tugas kepolisian, serta bhayangkari dituntut kesederhanaan dalam segala bidang dan diutamakan kerja sama yang baik dalam organisasi. (nop/mlo)



Pos terkait