Enam Bulan Ditutup Warga, Jembatan Kisam Jaya Akhirnya Dibuka

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Selama enam bulan terakhir, masyarakat Pekon Sidorejo Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat, tidak bisa mengakses Jembatan Kisam Jaya lantaran ditutup oleh warga yang mengaku pemilik lahan. Namun setelah dilakukan proses mediasi akhirnya, jembatan tersebut bisa diakses masyarakat.

Proses mediasi dipimpin langsung oleh Camat Suoh Novi Andri, SKM, M,M.,  dihadiri anggota DPRD Sugeng Hari Kinaryo Adi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas tersebut, dengan mempertemukan antara kedua belah pihak, mulai warga yang mengaku pemilik lahan dan aparatur pemerintah pekon setempat.

Bacaan Lainnya



Novi Andri mengungkapkan, mediasi tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari instruksi Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Suoh beberapa waktu lalu, yang meminta agar segera dicarikan solusi termasuk dilakukan mediasi antara kedua belah pihak untuk mencari solusi terbaik.

”Kami langsung menindaklanjuti perintah bapak bupati, dan Alhamdulillah setelah dilakukan proses mediasi akhirnya, warga yang mengaku pemilik lahan mempersilahkan kembali akses jembatan tersebut dilalui oleh masyarakat,” ungkap Novi.

Dikatakan, ditutupnya akses jembatan tersebut berawal saat terjadi miss komunikasi dalam proses pembangunannya, kemudian permasalahan tersebut terus berkepanjangan tanpa ada solusi hingga berujung penutupan oleh warga yang mengaku pemilik lahan.

”Jembatan tersebut dibangun melalui dana desa tahun anggaran 2019, dan sejak dibangun atau sudah sekitar enam bulan jembatan tersebut tidak bisa diakses masyarakat karena ditutup warga yang mengaku pemilik lahan, namun Alhamdulillah masalah tersebut kini sudah selesai, dan kami mengapresiasi atas berlangsungnya mediasi ini termasuk dukungan-dukungan dari sejumlah pihak,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait