Enam dari 12 Kasus Baru Positif Covid-19 di Lampung Asal Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Lampung, dr. Reihana menjelaskan terkait penambahan 12 pasien baru positif Covid-19, dan total kini 440 kasus di Provinsi Lampung, Sabtu (5/9).

“Tambahan 12 kasus itu berasal dari Bandarampung enam orang, Metro dua orang, Lampung Selatan, Lampung Utara, Pesawaran dan Lampung Barat masing-masing bertambah satu kasus,” jelasnya.

Bacaan Lainnya



Terus dia, pasien nomor 429 perempuan 27 tahun berasal dari Kabupaten Pesawaran, memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Pasien nomor 430 laki-laki sembilan tahun dan pasien nomor 431 juga laki-laki 46 tahun dari kota Metro yang diperoleh dari hasil tracing pasien nomor 399. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien nomor 432 seorang bayi laki-laki yang diperoleh dari hasil tracing pasien nomor 402. Kondisi saat ini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi di salah satu rumah sakit pemerintah di Provinsi Lampung.

Pasien nomor 433 laki-laki 27 tahun dari Kabupaten Lampung Barat yang diperoleh dari hasil tracing pasien nomor 412. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien nomor 434, laki-laki 53 tahun dari Bandarlampung yang mempunyai keluhan sesak nafas dan tidak ada riwayat perjalanan serta kontak dengan pasien Covid-19. Kondisi saat ini sedang dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Provinsi Lampung.

Selanjutnya pasien nomor 435 perempuan 53 tahun, Diperoleh dari hasil tracing pasien nomor 392. Pasien nomor 436 laki-laki 33 tahun hasil tracing pasien nomor 400. Pasien nomor 437 laki-laki usia 31 tahun. Ketiga pasien asal Bandarlampung dan tengah menjalani isolasi mandiri.

Pasien nomor 438 laki-laki 52 tahun dari Bandarlampung yang mempunyai riwayat perjalanan dari negara Turki. Kondisi saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit Pemerintah Provinsi Lampung.

“Pasien nomor 439 perempuan 68 tahun perempuan asal Bandarlampung, mempunyai riwayat perjalanan dari Jakarta dan kondisi saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit Pemerintah di Provinsi Lampung,” tambahnya.

Pasien selesai isolasi bertambah satu orang asal Kabupaten Lampung Timur yaitu pasien nomor 363 laki-laki 21 tahun.

“Kemudian kasus kematian bertambah Satu orang berasal dari Bandarlampung pasien 374 perempuan 58 tahun,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait