Enam Kepala Perangkat Daerah-Tiga Camat di Lambar Terima Penghargaan 

Medialampung.co.id – Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin didampingi Sekretaris Kabupaten Akmal Abdul Nasir menyerahkan penghargaan penyusunan laporan keuangan dan kinerja instansi secara online kepada enam Perangkat Daerah dan tiga camat. 

Penghargaan tersebut diserahkan Mad Hasnurin pada saat digelarnya Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Operasional Pembangunan (POP) Triwulan IV di Aula Kagungan Pemkab, Rabu (15/12). 

Bacaan Lainnya


Berdasarkan Keputusan Bupati Lampung Barat No. 2 B/ /KPTS/05/2021 Desember 2021 Tentang Penerima Penghargaan Penyusunan Laporan Keuangan dan Kinerja Instansi secara Online di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat Tahun Anggaran 2021. 

Untuk kategori dinas peringkat I diraih oleh Dinas Lingkungan Hidup dengan nilai 818, peringkat II diraih oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata dengan nilai 814, dan peringkat III diraih oleh Satuan Polisi Pamong Praja dengan nilai 804. Sementara untuk kategori badan/kantor peringkat I diraih oleh Rumah Sakit Umum Alimudin Umar dengan nilai 564, peringkat II diraih oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia dengan nilai 542, dan peringkat III diraih oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah dengan nilai 420.

Kemudian kategori kecamatan peringkat I diraih oleh Kecamatan Kebun Tebu dengan nilai 470, peringkat II diraih oleh Kecamatan Sumberjaya dengan nilai 436, dan peringkat III diraih oleh Kecamatan Batu Brak dengan nilai 386.

“Saya mengucapkan selamat kepada Perangkat Daerah dan camat yang menerima penghargaan penyusunan laporan keuangan dan kinerja instansi secara online, dan semoga kedepan akan kembali mendapatkan penghargaan,” ungkap Wakil Bupati Mad Hasnurin. 

Sementara Kabag Administrasi Umum Setdakab Lambar Burlianto Eka Putra, S.H mengungkapkan, dalam rangka penilaian terhadap pemberian penghargaan penyusunan laporan keuangan dan kinerja instansi secara online di lingkungan Pemkab Lambar tahun anggaran 2021 terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi berupa nilai dan bobot yakni rencana anggaran diberi bobot 5%, realisasi fisik diberi bobot 20%, realisasi keuangan diberi bobot 60%, serta validasi dalam ketepatan waktu menginput data laporan realisasi diberi bobot 15%. 

“Penerima penghargaan penyusunan laporan keuangan dan kinerja instansi pemerintah secara online terbaik dilingkungan pemerintah daerah tahun 2021 terbagi tiga kategori yaitu kategori dinas, kategori badan dan kategori kecamatan. Dari setiap kategori tersebut berdiri dari peringkat I,II dan III. Penghargaan yang diberikan berupa tropi dan piagam,” pungkas dia. (lus/mlo)


Pos terkait