Enam Orang Terkonfirmasi Covid-19 Dinyatakan Sehat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak enam orang terpapar coronavirus disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Lampung Barat telah selesai menjalani masa isolasi dan dinyatakan sehat serta telah diperkenankan untuk kembali melakukan aktivitas seperti biasanya.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti, S.Farm, Apt, MPH., mengungkapkan, dari total 320 orang terkonfirmasi Covid-19 di Lambar sebanyak 281 orang telah sehat, sebelas orang meninggal dan sisanya sebanyak 28 orang sedang dalam isolasi.

Bacaan Lainnya

”Alhamdulillah, untuk hari ini ada enam orang yang selesai menjalani isolasi, rinciannya Kebuntebu sebanyak empat orang, Balikbukit satu orang dan waytenong satu orang,” ungkap Erna.

Dengan dengan telah selesai menjalani isolasi, kata dia, maka tentunya mereka diperkenankan kembali untuk melakukan aktifitas di luar, namun tentunya dengan sejumlah catatan khususnya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

”Mereka harus tetap mematuhi 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, dengan begitu mudah-mudahan kita semua selalu terlindungi,” kata dia.

Sementara disinggung soal update terbaru kasus Covid-19 di Lambar, menurut Erna, dua har terakhir tidak ada penambahan. Sehingga masih sesuai dengan update terakhir yakni sebanyak 320 kasus.

”Alhamdulillah untuk dua hari ini tidak ada penambahan, semoga kondisi ini bisa berlangsung terus menerus, tetapi meski tidak ada penambahan kasus, masyarakat masih harus tetap waspada karena kemungkinan menyebarnya virus masih ada. Jadi tetap patuhi dan taati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait