Enam Pasien Baru Positif Corona Asal Bandarlampung dan Lampung Utara

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kominfotik Lampung A. Chrisna Putra

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Lampung yang juga juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Ir. A. Chrisna Putra NR, M.EP., menjelaskan terkait penambahan enam pasien positif Covid-19, Rabu (15/7).

Dari keenam pasien tersebut, lima diantaranya merupakan warga Bandarlampung dan satu asal Kabupaten Lampung Utara.

Bacaan Lainnya



“Dua pasien sedang dirawat di ruang isolasi rumah sakit, merupakan balita perempuan dari Bandarlampung. Keduanya tercatat sebagai pasien nomor 210 usia satu bulan, dan pasien nomor 211 usia satu tahun. Keduanya merupakan hasil tracing dari pasien nomor 189,” jelas Chrisna.

Selanjutnya, pasien nomor 212 perempuan usia 53 tahun, pasien nomor 214 perempuan usia 26 tahun. Keduanya merupakan hasil tracing dari pasien nomor 203, kini sedang menjalani isolasi mandiri. 

“Untuk pasien nomor 213 perempuan usia 27 tahun dari Bandarlampung. Pada 27 Juni 2020, pasien ini kumpul bersama teman SMA di Bandar Lampung dalam acara reuni di Hanura. Dia juga isolasi mandiri,” ujar Chrisna.

Kemudian pasien nomor 215 laki-laki usia 25 tahun dari Lampung Utara. Pasien ini bekerja di Jakarta, kemudian melakukan perjalanan menuju Ogankomering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan. 

“Pasien mengeluhkan kehilangan penciuman dan rasa, sehingga hasil rapid tes dan swabnya reaktif Covid-19. Namun pasien ini kondisinya sehat dan menjalani isolasi mandiri,” tutupnya. (ded/mlo)



Pos terkait