Enam Warga Kelurahan Tugusari Terkonfirmasi Positif Covid-19 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Enam warga di Kelurahan Tugusari, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), terkonfirmasi positif Covid-19. 

Terdeteksinya enam warga dalam dua keluarga tersebut terpapar virus corona setelah pihak Unit Pelaksana Teknis (relawan covid-19) Kecamatan Sumberjaya, melaksanakan rapid test massal kepada ratusan warga dengan sasaran yang telah berkunjung ke Zona merah.

Bacaan Lainnya



Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lambar, yang juga Kadis Kesehatan Lambar Paijo, S.K.M, M.Kes, menegaskan bahwa di Kecamatan Sumberjaya persisnya di Kelurahan Tugusari terdapat enam warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan tracing perjalanan ke zona merah, yakni Ciamis, Provinsi Jawa Barat dan Palembang, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) 

Sementara, Kepala UPT Puskesmas Sumberjaya Subianto, S.K.M menjelaskan  Empat orang tracing Ciamis Jawa Barat.

“Yang dari Ciamis sebetulnya dua orang. Namun saat di rapid, dua keluarga lainnya juga reaktif dan saat di swab bersama hasilnya positif. Dan ada dua warga yang kembali dari Palembang setelah mengikuti acara hajatan keluarga,” terang Subianto.

Saat ini kondisi kesehatan keenam warga tersebut tidak mengalami sakit berat dan masih layak melaksanakan isolasi mandiri.

“Saat ini kami (puskesmas) bersama pihak kecamatan masih melakukan pengecekan perjalan kontak fisik keenam warga tersebut dengan warga lainnya,” ucapnya.

Subianto mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan (prokes), dan selalu mendukung warga yang terpapar untuk tidak dikucilkan, dan untuk tidak panik.

Camat Agus Supriatna, S.P. menambahkan kedua keluarga sudah melaksanakan isolasi mandiri dan untuk perkembangan berikutnya menunggu arahan dari tim gugus tugas penanganan Covid-19 kabupaten.  (rin/mlo)



Pos terkait