Enam Warga Pesbar Positif Covid-19 Jalani Swab Ulang

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kembali melaksanakan swab test kepada enam orang warga yang positif terjangkit Covid-19, pengambilan sampel swab test dilaksanakan di Cottage Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah Minggu (12/7).

Kabid P2P Dinkes Pesbar, Lisma Yunita, S. St., mendampingi Kadiskes setempat, Tedi Zadmiko, S. Km., mengatakan swab test itu dilaksanakan pada seluruh warga yang terjangkit covid-19 yang berasal dari sejumlah kecamatan.

“Terdapat enam orang warga Pesbar yang terjangkit corona, dua orang dari Kecamatan Waykrui, dua orang dari Kecamatan Krui selatan satu orang di Kecamatan Pesisir Selatan dan satu orang dari kecamatan Ngambur,” kata dia.

Dijelaskannya, swab test itu dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan virus corona di dalam tubuh keenam warga itu apakah sudah hilang atau masih ada. Karena hingga kini pengecekan virus itu hanya dapat dilakukan dengan swab test.

“Mudah-mudahan hasil swab itu bisa segera diketahui, kita perkirakan hasil swabnya akan diberitahukan Dinkes Provinsi Lampung  Rabu (15/7) mendatang,” jelasnya.

Ditambahkannya, dari enam orang warga itu, empat orang warga melaksanakan isolasi di cottage labuhan jukung, sedangkan dua orang yang berasal dari Kecamatan Waykrui dilaksanakan di rumah masing-masing.

“Hingga kini keenam orang itu masih kita minta untuk melaksanakan isolasi sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, jika hasil swab negatif maka akan kita persilahkan kan untuk pulang,” terangnya.

Pihaknya berharap, hasil swab keenam warga tersebut negatif, dengan begitu mereka bisa sembuh dari corona dan dapat melanjutkan pendidikan mereka di pondok pesantren Temboro, Jawa Timur.

“Mereka semuanya merupakan santri asal Pondok Pesantren Temboro Provinsi Jawa Timur, kita berharap hasil swab ini bisa negatif sehingga mereka bisa menyusul teman-teman mereka yang telah lebih dahulu kembali ke pondok pesantren,” tandasnya. (ygi/d1n/mlo)



Pos terkait