Erick Thohir Wacanakan Bangun RS Jantung, Pemkot Bandarlampung Siap Berikan Lahan

  • Whatsapp
Kepala Bappeda Kota Bandarlampung Khaidarmansyah saat mengikuti kegiatan kick off meeting program Air, Sanitasi dan kebersihan untuk fasilitas kesehatan

Medialampung.co.id – Demi mempermudah masyarakat Lampung berobat, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berencana membangun rumah sakit jantung, paru dan otak di Bandarlampung. 

Namun rencana pembangunan rumah sakit tersebut belum terealisasi karena terkendala lahan. Hal ini diungkapkan Erick Thohir saat Ngopi Bareng Milenial Lampung di Cafe Kanara Bandarlampung, Minggu (20/6).

Bacaan Lainnya

Menanggapi rencana itu, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menyambut baik keinginan Kementerian BUMN tersebut. Eva Dwiana mengaku siap menyediakan lahan untuk membangun rumah sakit yang dicanangkan Kementerian BUMN.

“Kami sudah punya tempatnya, Insya Allah ini satu-satunya rumah sakit yang ada di Lampung,” jelas Eva Dwiana.

Terkait penyediaan lahan tersebut, Kepala Bappeda Kota Bandarlampung Khaidarmansyah menjelaskan bahwa walikota telah setuju memberikan lahan di wilayah Kecamatan Kemiling.

“Lokasinya memang sangat cocok untuk pembangunan rumah sakit jantung dan otak yang pertama berada di kota Bandarlampung,” ujarnya saat mengikuti kegiatan kick off meeting program Air, Sanitasi dan kebersihan untuk fasilitas kesehatan (Puskesmas) di kota Bandarlampung, Selasa (6/7) 

“Lahan akan disediakan, namun teknisnya nanti Kementerian BUMN yang akan membangunnya, pemkot sifatnya hanya menyediakan lahan saja,” imbuhnya. 

Menurutnya, pihak Pemkot nantinya akan berkoordinasi dengan Kementerian BUMN mengenai pembangunannya. 

“Untuk tahapannya kita kan harus terus berkomunikasi dengan pihak BUMN. Walikota berkomitmen untuk masyarakat kota Bandarlampung agar rumah sakit tersebut bisa dibangun oleh kementerian BUMN,” tandasnya.(jim/mlo)


Pos terkait