Erlina Hadiri Pelantikan PC Muslimat-Fatayat NU Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id Wakil Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Erlina, S.P, M.H., Kamis (5/3) kemarin menghadiri pelantikan Pengurus Cabang (PC) Muslimat dan Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) periode 2019-2024 Kabupaten Pesbar, yang dipusatkan di GSG Selelaw, kecamatan Pesisir Tengah.

Hadir juga dalam kesempatan itu, ketua Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Provinsi Lampung Hj. Sri Dwi Ningsih, Ketua Fatayat NU Provinsi Lampung Whirda Wahyu, ketua Fatayat NU Pesbar Erawati, S.Sos, S.Pd., ketua Muslimat NU Pesbar Hj. Apnitawati, serta pengurus Fatayat dan Muslimat NU se Kabupaten setempat.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Erlina selain menyampaikan ucapan selamat kepada ketua dna pengurus PC Muslimat dan PC Fatayat NU Kabupaten Pesbar. Juga mengatakan, Muslimat dan Fatayat NU adalah organisasi islam, lahirnya organisasi perempuan di tubuh NU  itu bertujuan untuk memperjuangkan hak-hak kaum perempuan agar  memiliki kesempatan yang sama seperti laki-laki pada umumnya.

“Sehingga kaum perempuan  tidak hanya terjebak dalam kesibukan-kesibukan pekerjaan rumah dan lainnya,” katanya.

Dijelaskannya, kaum perempuan secara alamiah memiliki ruang untuk mengembangkan potensi, bakat dan minat yang dimiliki serta mampu memberikan kontribusi dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

Karena itu, dengan adanya organisasi Muslimat dan Fatayat NU di Kabupaten Pesbar itu membuktikan bahwa wanita juga bisa aktif melakukan kegiatan sosial, kemasyarakatan dan keagamaan tanpa di batasi usia.

“Meski sibuk dengan kegiatan tersebut, Muslimat dan Fatayat NU di Kabupaten Pesbar ini diharapkan tetap bisa mewujudkan anggotanya menjadi wanita yang berakhlakul karimah sebagai bekal mendidik anak,” jelasnya.

Masih kata Erlina, pihaknya juga berharap seluruh pengurus Muslimat dan Fatayat NU Pesbar yang baru saja dilantik ini dapat berkhidmat kepada masyarakat untuk turut mewujudkan umat beragama yang kondusif, berperilaku santun dan berakhlak mulia. Serta dapat memberikan kontribusi dan menjadikan Pesbar menjadi semakin lebih baik.

“Selain itu juga kita mengharapkan seluruh pengurus PC Musliman dan Fatayat NU di Pesbar ini dapat menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat, semakin perhatian dan peduli dengan kehidupan sosial kemasyarakatan,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait