Erlina : Pemkab Konsisten Dukung Sektor Wisata

  • Whatsapp
Wakil Bupati Pesbar, Erlina, S.P, M.H., bersama OJK Lampung dan Satker terkait saat meninjau potensi wisata pantai Labuhan Jukung kemarin. - Foto Doc

Medialampung.co.idPemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) akan terus konsisten mendorong sektor pariwisata sebagai salah satu upaya untuk memajukan Kabupaten setempat. Mengingat potensi pariwisata merupakan salah satu potensi menjanjikan di Pesbar yang belum tergali secara maksimal dalam menyumbang sumber pendapatan daerah.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Pesbar, Erlina, S.P, M.H., saat meninjau objek wisata pantai Labuhan Jukung bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan satker terkait, Kamis (10/10).

Bacaan Lainnya



Menurutnya, dalam upaya memaksimalkan semua potensi wisata itu tentu harus diimbangi antara promosi dengan peningkatan infrastruktur pendukung. “Jika kita hanya mempromosikan wisata saja tanpa diimbangi dengan infrastruktur pendukung baik fasilitas di lokasi wisata dan lainnya, jelas itu tidak akan berdampak untuk kemajuan wisata,” katanya.

Sehingga, kata dia, dikhawatirkan wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata di Pesbar akan kecewa karena promosi tidak diimbangi dengan kondisi wisata yang ada. Untuk itu, Pemkab Pesbar mulai melakukan berbagai pembenahan infrastruktur, sarana prasarana penunjang dan sebagainya terutama di wajah wisata pantai Labuhan Jukung.

“Seperti sekarang ini di kawasan wisata pantai Labuhan Jukung mulai dibenahi, salah satunya perbaikan ikon nama tulisan labuhan jukung,” jelasnya.

Selain itu, kata Erlina, perbaikan sarana dan prasarana Cottage yang ada di kawasan pantai Labuhan Jukung, peningkatan kebersihan pantai, penataan pedagang dan sebagainya. Hal itu agar pengunjung di kawasan wisata itu lebih nyaman dan berdampak pada meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan.

“Ini tidak lain sebagai upaya nyata kita, mudah-mudahan pengunjung akan lebih nyaman mengunjungi kawasan pantai labuhan jukung dan spot-spot wisata lainnya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, dengan begitu, kedepan seluruhnya akan tumbuh dan berkembang serta bukan hanya akan berdampak pada Pemkab Pesbar saja melainkan berdampak pada masyarakat. Untuk itu melalui bagian ekonomi dan pembangunan Setdakab Pesbar dan Provinsi Lampung serta OJK Lampung ini diharapkan kedepan ikut berdampak bagaimana pertumbuhan ekonomi di Pesbar akan lebih maju.

“Pertumbuhan ekonomi itu dibangun melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) seperti mendukung ekonomi kreatif, kelompok usaha, pengrajin dan sebagainya terutama bidang pariwisata,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait