Ernawati Bawa Sumberjaya Juara I Pelaksanaan Musrenbang RKPD 2022

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berhasil menasbihkan diri sebagai kecamatan terbaik pertama penyelenggaraan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan dalam penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2022.

Atas prestasi mentereng yang ditorehkan tersebut, Camat Sumberjaya Ernawati, S.E., berhasil menerima piagam penghargaan dan piala yang diserahkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, diwakili oleh Kepala Bapedda Provinsi Lampung Ir. Mulyadi Irsan, M.P. Didampingi Bupati Parosil Mabsus dan Wabub Mad Hasnurin, pada Musrenang tingkat kabupaten penyusunan RKPD Tahun 2022, di Pemkab Lambar, Rabu (17/3). 

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, pada saat musrenbang tingkat Kecamatan Sumberjaya beberapa waktu lalu dilaksanakan di alam terbuka (outdoor) persisnya di taman basecamp Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Tirtajaya Pekon Sukajaya. 

Dalam perhelatan itu, seluruh peserta diwajibkan mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) dan berbagai pembatasan lainnya untuk mencegah penularan Covid-19. 

Atas penghargaan tersebut Ernawati, menyampaikan ucapan rasa syukur dan terimakasih. Berkat kerja yang diawali dengan ide, perencanaan dan pelaksanaan yang baik oleh sebua unsur terkait, baik itu kecamatan, uspika, kelurahan, pekon, serta seluruh lapisan masyarakat. Termasuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bumdes Tirtajaya, Pekon Sukajaya, mendapatkan hasil yang baik juga.

“Penghargaan ini saya harap bukan segalanya, melainkan justru menjadi pemicu semangat kedepan bagaimana menghadirkan kembali, ide dan gagasan lebih inovatif lagi,” ungkapnya.

Serta tak kalah pentingnya, prioritas usulan pembangunan yang diajukan dari kecamatan tersebut tahun ini, mampu menjadi prioritas untuk realisasi pembangunan 2022 mendatang.(r1n/mlo)

Pos terkait