Ernawati Hadiri Penyaluran Perdana BLT-DD Tahun 2021 di Pekon Sukapura 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rasa senang nampak tercerimin di raut wajah 30 orang warga Pekon Sukapura, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) setelah masing-masing mendapatkan uang tunai Rp900.000,- yang diserahkan langsung oleh Peratin Setiawati sembari berpesan agar uang yang diterima dapat dimanfaatkan sebaik mungkin terutama dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19.

Ketigapuluh orang tersebut adalah warga yang masuk dalam data Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pekon sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun ini (2021).

Bacaan Lainnya

Dalam pembagian BLT-DD untuk triwulan pertama yang terhitung untuk bulan Januari, Februari dan Maret oleh Satgas Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Setiawati selaku peratinnya tersebut. Juga dihadiri Camat Sumberjaya Ernawati, S.E., dan jajaran Lembaga Hippun Pemekonan (LHP), yang juga berkenan membagikan BLT-DD. 

Disampaikan Juru Tulis Sukapura Afip Nurdiansah mendampingi Peratin Setiawati menyampaikan, besaran penerima BLT-DD tersebut Rp 300.000,- perbulan, dengan jumlah total selama tiga bulan  Rp 900.000,- per-KPM. 

Dijelaskannya sesuai dengan sasarannya dan hasil musyawarah, BLT-DD diberikan kepada warga yang  benar-benar layak mendapatkan seperti hilang pekerjaan, orang yang tidak mampu serta mengalami penyakit menahun, dan belum menerima bantuan dalam bentuk lainnya dari pemerintah. 

Upaya lain yang telah dilaksanakan dan akan terus diintensifkan oleh satgas pekon yakni kegiatan pencegahan seperti penyemprotan desinfektan dan edukasi serta himbauan penerapan protokol kesehatan kepada warga. Serta tak kalah pentingnya pengawasan aktivitas masyarakat yang berpotensi akan menyebabkan terjadinya cluster baru penyebaran Covid-19. (r1n/mlo)


Pos terkait