Ernawati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Ernawati, S.E., diundang sebagai tamu kehormatan oleh warga Pemangku Talangpanjang Satu, Pekon Trimulyo, untuk melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan Masjid Nurul Himah

Peletakan batu pertama oleh Ernawati yang didampingi langsung Peratin Buchori, S.P., bersama petugas Babinkantibmas dan Babinsa serta tokoh agama dan adat pemangku tersebut dilaksanakan sebelum waktu ibadah Sholat, Jum’at (22/11).

Bacaan Lainnya



Ketua pelaksana panitia pembangunan Priyanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat bersama babinsa dan babinkantibmas serta khususnya yang telah datang memberikan support kepada warga untuk terlaksananya pembangunan tempat ibadah tersebut. “Alhamdulilah ibu camat dapat melakukan peletakan batu pertama dan menyumbangkan Sepuluh Sak Semen untuk masjid ini, tentunya akan menjadi ibadah bagi beliau,” terangnya.

Sementara dikatakan Peratin Buchori, dalam pembangunan masjid tersebut murni atas inisatif warga melalui swadaya. Tentunya terlepas dari kesiapan dana yang dimiliki atas partisipasi warga tersebut diharapkan dalam pengerjaannya berjalan lancar dan cepat.

Diulasnya sekitar tiga tahun lalu, bangunan masjid yang dibangun itu merupakan mushola, karena setiap pelaksanaan shalat Jum’at jamaah-nya cukup banyak maka statusnya dijadikan Masjid.

Dan seiring berjalannya waktu kapasitas masjid tidak mampu lagi menapung jamaah seperti ketika solah Jum’at, maka dari itu warga berinisiatif membangun kembali untuk pembuatan masjid berukuran 12×12 Meter. “Yang menjadi kebanggan saya adalah kebersamaan warga dalam melakukan swadaya, oleh sebab itu saya selaku peratin berharap semangat swadaya yang tumbuh mendapat perhatian dari pemerintah untuk dapat membantu dalam percepatan pembangunan tempat ibadah tersebut, sebagai bentuk motifasi kepada warga,” sebutnya.

Sementara dalam sambutannya Camat Ernawati, menegaskan kepada warga untuk tidak khawatir dalam pembangunan itu akan terganjal karena kekurangan dana. “Kalau namanya bangun masjid jangan takut tidak akan cukup. Karena yang dibangun tersebut adalah tempat suci dalam menyambungkan hubungan manusia sebagi hamba kepada sang pencipta alam Allah SWT, pasti akan ada saja rizki yang masuk untuk pembangunan masjid ini,” katanya untuk motifasi warga. (ius/mlo)



Pos terkait