ESI Gelar Event ESPORT Pertama di Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kegiatan Event ESPORT pertama dan terbesar di Lampung yg melibatkan 5 wilayah sekaligus resmi di pertandingan di Kota Bandarlampung pada Minggu (9/8).

Dalam event ini ada tiga kategori yang dipertandingkan, antara lain PUBG, PES 2020 dan Mobile Legend.

Ketua Harian ESI Prov Lampung Iqbal Ardiansyah, S.SI.M. mengatakan, ‘ESPORT’ adalah wadah bagi para Gamers yang sudah terdaftar di cabang olahraga yang ada di Indonesia untuk berkompetisi dalam mendapatkan tiket di kejuaraan nasional berikutnya.

“Untuk saat ini baru kita adakan di Lima wilayah Kabupaten-kota yang mengikuti perlombaan Antara lain Bandarlampung, Kalianda, Kotabumi, Metro dan Pringsewu,” ungkap Iqbal.

Untuk di Bota Bandarlampung ada 125 peserta yang mengikuti kompetisi ESPORT kategori PUBG, sedangkan untuk di Kalianda 122 peserta kategori PES 2020, sedangkan yang di Kota Metro 100 peserta yang mengikuti lomba Mobile Legend.

“Kita hanya mengambil 8 besarnya saja yang akan mengikuti kompetisi tingkat Provinsi Lampung,” ucapnya.

Di dalam kompetisi ini ada 24 Tim yang masing-masing dibagi menjadi lima tim dengan beranggotakan empat orang dengan satu pemain cadangan.

“Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian ESI Provinsi Lampung untuk mencari Bibit-bibit unggul di provinsi,” tandasnya.(*/mlo)



Pos terkait