Eva Dwiana Berjanji Selesaikan Hutang Pemkot ke Pihak Ketiga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota Bandarlampung berkomitmen menyelesaikan seluruh hutang atau kewajiban pada pihak ketiga pada 2022 mendatang.

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menyampaikan komitmen pemerintah kota tersebut dalam Sidang Paripurna DPRD Kota Bandarlampung, Rabu (27/10)  dengan agenda mendengarkan jawaban Walikota atas pandangan fraksi-fraksi terhadap RAPBD Kota Bandarlampung Tahun Anggaran 2022 serta Raperda tentang Perubahan Atas Perda No.7/2016.

Bacaan Lainnya

Komitmen pembayaran itu ditegaskan oleh Walikota dalam pantunnya saat mengawali jawaban atas pandangan umum kedelapan fraksi DPRD Bandarlampung.

“Bunda Eva masak di pagi hari sambil membuat kopi. Bunda Eva tidak pernah ingkar janji apa yang sudah disepakati,” kata Eva.

Dalam sambutannya Eva Dwiana juga menyampaikan apresiasi kepada 8 fraksi di DPRD Bandarlampung yang sepakat membahas RAPBD Kota Bandarlampung Tahun Anggaran 2022 serta Raperda tentang Perubahan Atas Perda No.7/2016 pada tingkat selanjutnya.

Sidang Paripurna DPRD sebelumnya, Selasa (26/10), kedelapan Fraksi DPRD Bandarlampung yaitu Fraksi PDIP, Fraksi Golkar, Fraksi Kebangkitan Bangsa, Fraksi Demokrat, Fraksi Keadilan Sejahtera, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi NasDem menyampaikan pandangan atas RAPBD 2022 dan Raperda Perubahan atas Perda No.7/2016.

Anggota DPRD Bandarlampung meminta pemerintah kota mengurangi ketergantungan daerah terhadap pemerintah pusat dengan menggali potensi sumber PAD.

Kemudian penyusunan anggaran di OPD harus sesuai dengan program yang telah disusun OPD tersebut.

DPRD Bandarlampung juga menyampaikan perlunya keseimbangan antara pembangunan fisik dengan peningkatan pelayanan dan kualitas SDM, baik pendidikan dan kesehatan, serta pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan penanggulangan banjir.

Dalam jawabannya terhadap pandangan fraksi-fraksi tersebut, Walikota mengatakan akan memaksimalkan kemampuan para pejabat untuk mewujudkan program secara efektif dan efisien.

“Selaku instruktur saya selalu menginstruksikan seluruh OPD untuk memberikan pelayanan yang terbaik, disiplin, inovatif, mencapai target yang sudah ditetapkan,” tegas dia.

Sidang Paripurna DPRD Bandarlampung dihadiri 36 anggota dewan dan dipimpin Wakil Ketua I, Aderly Imelia Sari.(*/mlo)

Pos terkait