Eva Dwiana Ingin Wilayah Pesisir Bandarlampung Jadi Destinasi Wisata

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Grebek sungai sudah menjadi trend di kalangan Kecamatan dan Kelurahan yang digalakkan kembali oleh Walikota Perempuan Pertama di Kota Bandarlampung, Eva Dwiana.

“Pagi ini Bunda memang sengaja keliling sungai, dan alhamdulilah sungai di Kelurahan Tanjung Senang dan di Wayhalim sudah bagus, Rajabasa juga. Dengan begini mudah-mudahan sungai bersih dari sampah dan dapat mengurangi banjir,” katanya perempuan yang akrab disapa Bunda Eva itu, Jumat (2/4).

Bacaan Lainnya

Ia juga berharap, seluruh lapisan masyarakat dapat bekerjasama dengan pemerintah dalam mengatasi banjir.

“Banyak sekali perumahan yang kebanjiran karena tidak menjaga lingkungannya. Masyarakat tidak bisa hanya mengharapkan pemerintah saja, maka bersihkan lingkungan kita sama-sama,” sambungnya.

Ia juga menjelaskan bahwa pada dasarnya pengelolaan sungai ada di tangan pemerintah pusat, namun Pemkot Bandarlampung juga ikut bertanggungjawab untuk merawatnya.

“Ya kita yang kerjakan dan setelah sungai ini dirapikan, nanti pada musim kemarau kita akan cat semua  untuk dipercantik sungainya,” bebernya.

Dengan dipercantik, lanjut Eva, dia berharap masyarakat akan lebih peduli terhadap kebersihan sungai.

Selain itu, Bunda Eva juga ingin menjadikan wilayah pesisir pantai Kota Bandarlampung sebagai destinasi wisata dan menargetkan untuk mendapatkan kembali Piala Adipura.

“Yang penting masyarakat merasa aman dan nyaman. Kalau kita dapatkan adipura tapi masyarakat merasa tidak nyaman kan sama saja bohong,” tambahnya.

Karena Kota Bandarlampung ini sebagai ibu Provinsi Lampung, Eva juga berharap agar Pemprov tidak segan-segan memberikan bantuannya.

“Kita akan kembangkan Kota Bandarlampung menjadi etalase di Provinsi Lampung. Kalau wajah perkotaan di Bandarlampung dibantu kita yakin semakin bagus,” pungkasnya.(*/mlo)




Pos terkait