Eva Dwiana Optimis Pasar Tani Jadi Pasar Tradisional Terbaik dan Terbersih

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana bersama Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada Kamis (25/3) meninjau Pasar Tani Sumberejo, Kecamatan Kemiling Bandarlampung yang masuk nominasi sebagai pasar tradisional terbaik tingkat nasional.

Eva mengaku sangat optimis jika Pasar Tani dapat menjadi yang terbaik dalam ajang Penghargaan Pasar Tradisional Terbaik Tingkat Nasional.

Bacaan Lainnya


Setelah melaksanakan peninjauan, Eva menilai bahwa warga yang ada di pasar sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes) seperti memakai masker dan tahu bagaimana berkomunikasi dengan orang lain.

“Tentunya kalau dilihat warganya optimis bisa menang. Ini kerja keras kita dan yang terbaik untuk kita,” jelasnya

Walikota yang akrab disapa Bunda Eva itu juga berharap agar semua pasar di Kota Bandarlampung bisa mendapatkan predikat sebagai pasar yang sehat dan bersih yang dinilai dari segi kebersihan tempat dan bahan makanan yang tidak mengandung pengawet.

Menurutnya, bukan hanya penilaian saja tapi setiap hari juga harus melihat kelayakan makanan dan tempatnya itu bersih menjadi sebuah nilai bagi BPOM.

“Mudah-mudahan penilaian ini menjadi semangat bagi pedagang-pedagang yang ada di sini,” harapnya.

Bunda Eva melanjutkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung juga memberikan motivasi kepada mereka bahwa hidup sehat itu penting.

“Tentunya di masa pandemi ini tetap menerapkan 5M sesuai ketentuan prokes. Dan Mudah-mudahan dari lima besar bisa jadi yang terbaik nomor satu pasar tradisional,” bebernya.

Pihaknya juga tak lupa menghimbau masyarakat bagaimana cara berdagang yang baik seperti daging dan kemasan-kemasan menjadi perhatian.

“Karena hidup sehat penting supaya yang beli sehat dan yang berjualan juga sehat,” tutup  Eva Dwiana.

Sementara Kepala BPOM Lampung Susan Gracia menjelaskan  Kegiatan hari ini adalah kunjungan Bunda Eva Walikota Bandarlampung serta  BPOM  meninjau pasar Tani Kemiling dimana pasar tani ini masuk nominator sebagai pasar aman nasional,

“Jadi sudah masuk dalam lima besar nasional, dan kami berkomitmen untuk menjadikan pasar ini lebih baik lagi makanya akan kami persiapkan sesuai dengan persyaratan  yang standar dari kementerian,” tuturnya.

“Semua yang sudah dipasar ini sudah memenuhi persyaratan dan akan kita tingkatkan lagi agar bisa menjadi nominasi pasar sehat. Penilaian utama yakni BPOM miliki program nasional pasar aman dari bahan berbahaya dan tahun 2021 ini pasar aman berbasis komunitas dan yang paling penting Pasar Tani merupakan pasar replikasi dari program nasional tersebut,” tambahnya.(*/mlo)




Pos terkait