Eva Dwiana: Pemkot Bakal Perjuangkan Hak Pedagang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana menerima 50 perwakilan pedagang Pasar Smep yang sudah lama terdata tapi kabarnya belum mendapatkan kios di Ruang Rapat Walikota Bandarlampung lantai III Gedung Pemkot Bandarlampung. 

Dalam pertemuan tersebut pedagang mengeluhkan bahwa mereka tidak mendapat kios padahal mereka sudah lama didata semenjak pasar Smep ini dibangun. 

Bacaan Lainnya

Salah satunya Heri Bawon (68) yang mengaku sudah berdagang di Pasar Smep sejak tahun 1985.

“Terima kasih karena sudah ditanggapi oleh Walikota Bandarlampung Eva Dwiana, bahkan akan didata kembali yang belum dapat kios, saya ini pedagang ikan yang sudah lama di pasar Smep,” jelas dia.

Heri mengatakan, para pedagang hanya menuntut hak mereka untuk mendapatkan kios agar bisa kembali berdagang di pasar tersebut.

Sementara Walikota Bandarlampung Eva Dwiana meminta maaf dan memastikan bahwa Pemkot Bandarlampung akan memperjuangkan hak-hak para pedagang.

“Bunda atas nama Pemkot Bandarlampung mohon maaf, mudah-mudahan akan segera selesai dan nanti akan kita bicarakan dengan teman-teman pedagang,” ujarnya.

Lanjutnya, ia juga meminta para pedagang bisa membantu menjaga kebersihan dan kerukunan karena Pasar Smep menjadi salah satu percontohan di Apeksi 2022 tingkat nasional.

“Tolong bantu Pemkot supaya Pasar Smep dan pasar sekitar Bandarlampung bisa memberikan contoh terbaik untuk masyarakat khususnya semua pedagang yang berada di pasar Smep dan Bambukuning,” ujar dia.(*/mlo)

Pos terkait