Eva Dwiana Tinjau Vaksinasi Pegawai PDAM Way Rilau

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kota Bandarlampung  mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. saat ini kita sedang berlomba mengingat penularan virus corona yang luar biasa.

Walikota Bandarlampung Eva Dwiana meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Rilau. Eva Dwiana menginstruksikan mesti ada pembagian kerja terhadap pegawai PDAM guna mengoptimalkan pelayanan kepada customer. 

Bacaan Lainnya

Eva Dwiana menjelaskan, sampai hari ini, vaksinasi di Kota Bandarlampung sudah mencapai angka 400.000 lebih.

“Untuk yang sudah divaksin tetap patuhi protokol kesehatan dan jika tidak ada keperluan penting atau mendesak, tetap di rumah saja,” kata Eva, Senin (5/7). 

Kepala Bagian Umum PDAM Wadi menjelaskan, tadi Walikota meninjau dan menginstruksikan, vaksinasi harus tetap berjalan dan pelayanan kepada customer pun mesti dioptimalkan.

“Alhamdulilah sampai pukul 10.00 WIB, vaksinasi di lingkungan kita lancar tanpa kendala. Pelayanan pun tetap terlaksana sesuai prosedur dan protokol kesehatan,” katanya 

“Kita masih melaksanakan vaksin tahap pertama. Yang divaksin semua pegawai saja, termasuk para pejabat,” imbuhnya. 

Lain lagi dengan Kepala bagian keuangan PDAM Toton yang mengungkapkan, kendati sudah melaksanakan vaksinasi tapi pihaknya akan tetap menjaga protokol kesehatan serta imunitas.

“Pekerjaan kita kan bergerak di bidang pelayanan publik. Kesehatan tiap pegawai sangat penting untuk mengoptimalkan layanan kepada semua customer,” kata Toton.

“Hingga siang tadi, sudah 160 karyawan telah divaksin. Kita menargetkan lebih dari 212 karyawan memperoleh vaksin, namun ada 20 orang yang ditunda dengan alasan kesehatan,” sambung Kepala Puskesmas Ambon dr Desmayanti Bahri. 

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung Edwin Rusli mengatakan sedikitnya sudah 108 pasien Covid-19 di Kota Bandarlampung yang menjalani perawatan isolasi mandiri di rumah. Mereka tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG).Saat mendampingi Walikota Bandarlampung Eva Dwiana meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di  PDAM Way Rilau. 

“Akumulasi pasien Covid-19 per tanggal 4 Juli 2021 sebanyak 6.392 orang dengan penambahan kasus 13 orang,” ujar Edwin.

Dari 13 orang, lanjut dia, terdapat 8 pasien tidak bergejala sehingga dianjurkan menjalani isolasi mandiri di rumah. Sementara 5 orang lainnya dengan gejala Covid-19 menjalani perawatan di rumah sakit.

Hingga tanggal 4 Juli 2021 total 108 OTG menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Pasien isolasi mandiri diawasi tim surveillance dalam seminggu bisa satu sampai dua kali dikunjungi,” tandas Edwin Rusli.(jim/mlo)


Pos terkait