Evaluasi Penanganan Covid-19, Loekman Kecewa dengan Kinerja Satgas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Memulai aktivitas kembali sebagai Bupati Lampung Tengah setelah cuti kampanye, Loekman Djoyosoemarto menggelar rapat bersama seluruh kepala OPD di Nuwo Balak, Minggu (6/12).

Loekman mengevaluasi penanganan Covid-19 karena terjadi lonjakan kasus setelah dirinya cuti kampanye.

Bacaan Lainnya


Loekman menilai selama dirinya cuti penanganan Covid-19 di Lamteng sangat menurun.

“Sebelum saya cuti, masyarakat Lamteng yang terpapar Covid-19 tidak begitu banyak. Kenapa sekarang semakin melonjak hingga tembus sekitar 640-an warga yang terpapar Covid-19? Terus terang, saya kecewa satuan tugas yang ada dalam penanganan dan pencegahan Covid-19,” tegasnya.

Meski hari ini libur, kata Loekman, dirinya meminta kepada seluruh OPD merapatkan barisan dan ikut bertanggung jawab dalam penanganan dan pencegahan Covid-19. 

“Mengingat situasi dan kondisi yang ada terkait semakin meningkatnya warga yang terpapar virus Covid-19, saya memerintahkan kepada seluruh OPD untuk merapatkan barisan dan ikut serta bertanggung jawab dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Lamteng,” ujarnya.

Karena itu, Loekman meminta semua OPD untuk lebih bekerja lebih ekstra lagi. “Saya minta semua OPD bekerja lebih ekstra lagi. Terutama kepada para satuan tugas yang telah ditunjuk, mulai dari satuan tugas kabupaten, kecamatan, hingga kampung-kampung,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Lamteng dr. Otniel Sriwidiatmoko dalam laporannya menjelaskan bahwa penyebaran Covid-19 telah merata di 28 kecamatan. 

“Penyebaran Covid-19 memang telah merata di 28 kecamatan. Bahkan ada penambahan klaster baru. Paling terbanyak ada di perusahaan-perusahaan yang positif terpapar Covid-19. Belum lagi klaster di perbankan sehingga sampai saat ini warga Lamteng yang terpapar mencapai 640 orang,” katanya. (rls/sya/mlo)




Pos terkait