Fajar Baru Gelar Sosialisasi dan Pemahaman Petugas Pajak Desa

  • Whatsapp

Media Lampung.co.id – Pemerintah Desa Fajarbaru, Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan bersama Dinas Perpajakan Lamsel dan UPT Perpajakan Kecamatan Jatiagung mensosialisasikan tentang pajak daerah sekaligus peningkatan kapasitas petugas pajak desa di aula balai desa setempat, Sabtu (26/6).

Kegiatan tersebut bertujuan agar petugas pendata di desa dalam hal ini kolektor pajak mempunyai pemahaman yang komplit mengenai pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Selain itu, penarikan pajak ini merupakan agenda rutin tahunan di setiap desa.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Fajar Baru M. Agus Budiantoro, S.H., mengatakan terimakasih kepada pemerintah daerah Lampung Selatan  khususnya Nanang Ermanto selaku bupati yang membebaskan atau menggratiskan bagi wajib pajak di bawah Rp30 ribu. 

Lanjutnya, tahun ini wajib pajak di Desa Fajar Baru berjumlah 446 bidang setelah dikurangi wajib pajak yang dapat program gratis. 

Agus juga akan berupaya agar  di tahun 2021 dapat terealisasi 100 persen, dimana tahun 2020 terealisasi 80 persen.

“Mengingat di tahun ini hanya 446 bidang kita akan berupaya agar bisa terealisasi 100 persen,” ungkapnya kepada medialampung.co.id.

Kades Budi juga mempertanyakan Dana Bagi Hasil (DBH) dari pajak jalan tol maupun rest area yang masuk wilayah Fajarbar, yang mana wilayah Fajar Baru juga dilewati jalan tol dan mempunyai dua rest area yaitu 87A dan 87 B yang mempunyai nilai pajak yang besar bagi pemerintah daerah Lampung Selatan.

“Kita berharap kepada pemerintah daerah untuk bisa memperhatikan infrastruktur khususnya yang di Dusun Tanjunglaut dan Dusun Cimemen yang mana terdapat rest area di dua dusun tersebut,” tutupnya. (wji/mlo)


Pos terkait