Faris, Bayi Mungil Penderita Bibir Sumbing ini Butuh Bantuan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Faris Arifqy, bayi berusia tiga bulan buah hati pasangan Edi Santoso (38) dan Pantas Prihatin (30) Warga Pemangku Langkat, Pekon Ujung, Kecamatan Lumbokseminung, Lampung Barat menderita bibir sumbing.  

Kondisi inilah yang membuat bayi mungil kerap kesulitan untuk menerima ASI dari Ibunya. Kendati begitu, hingga kini Faris belum mendapat penanganan medis lantaran keluarga tak mampu memenuhi kebutuhan biaya operasi.

Bacaan Lainnya


Sehingga, kini pihak keluarga sangat mengharapkan uluran tangan dari para dermawan khususnya masyarakat Kabupaten Lampung Barat. Meski sedikit bantuan itu tentunya akan sangat berarti orang tua faris yang keseharian bekerja sebagai petani dan pekerja serabutan.

Bagi yang bersedia membantu dapat ditransfer melalui rekening BRI 7769-01-005204-531 atas nama Edi Santoso atau dapat menghubungi ke nomor 082281931051.

Peratin Ujung, Muslim mengatakan, keluarga faris memang menjadi salah satu keluarga penerima manfaat program bantuan sosial pemerintah di wilayah setempat, untuk itu kondisi keluarga tersebut memang benar-benar membutuhkan uluran tangan.

“Dari pemerintah pekon kita sudah membantu dan memfasilitasi kelengkapan administrasi yang dibutuhkan keluarga untuk pengobatan ananda Faris yang saat ini tengah di rawat di RS Graha Husada, Bandar Lampung,” terang Muslim. 

Diulasnya bahwa sejak kelahirannya, Faris memang sudah dalam kondisi sumbing, namun sehubungan dengan biaya operasi tidak tercover dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) khusus untuk operasi plastik maka dibutuhkan biaya yang besar untuk membantu kesembuhan Faris.

“Ya mudah-mudahan masih ada orang yang masih mau memberikan uluran tangannya untuk kesembuhan faris bagi yang belum mampu memberi bantuan materi, kita minta dukungan do’a dan bagi yang telah membantu atas nama keluarga kami sampaikan terima kasih,” imbuhnya.(edi/mlo)




Pos terkait