Fasda Diharap Menjadi Energi Baru untuk Dampingi Guru Madrasah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 10 guru dan pengawas Madrasah di bawah naungan Kantor Kemenag Lampung Barat berhasil lulus sebagai fasilitator provinsi (Fasprov) dan fasilitator daerah (Fasda) pada Seleksi Instruktur Nasional dan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru Madrasah yang diselenggarakan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kemenag.

Kepala Kemenag Lambar Hi. Maryan Hasan, S.Ag, M.Pd.I menyampaikan, apresiasi dan selamat atas prestasi yang diraih oleh para guru dan pengawas Madrasah di jajaran Kantor Kemenag Lambar tersebut. 

Bacaan Lainnya


“Keberhasilan ini diharapkan mampu mendorong KKG, MGMP sebagai komunitas belajar bagi guru madrasah untuk melaksanakan program pengembangan keprofesian berkelanjutan serta meningkatkan kompetensi guru yang berkualitas dan profesional sehingga terwujudnya Madrasah  Hebat bermartabat,” ungkap Maryan. 

Dijelaskannya, kandidat Fasda dan Fasprov di Lambar terdiri dari guru-guru Madrasah, kepala Madrasah dan pengawas Madrasah yang sudah berpengalaman dibidangnya. Fasprov adalah kumpulan para guru terbaik yang direkrut untuk menjadi pelatih fasilitator daerah. Sedangkan Fasda merupakan kumpulan guru-guru terbaik yang direkrut untuk disiapkan menjadi pelatih kegiatan PKB Guru pada tingkat Kelompok Kerja Guru (KKG)/ musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) /MGBK.

“Tentunya kita berharap Fasprov dan Fasda ini akan menjadi energi baru dan kekuatan tambahan untuk mendampingi guru jenjang MI, MTs dan MA di Kabupaten Lambar,” harapnya.

Seperti diketahui, 10 guru dan pengawas Madrasah yang berhasil lulus sebagai Fasprov dan Fasda tersebut yaitu Siti Romadiyah, S.Ag., M.Pd. I selaku pengawas Madrasah,  Dasta Kusnandar, M.M.Pd  Pengawas Madrasah, Desembri, S.Pd., M.Pd  Wakalum MTs N 1 Lambar, Ismail, S.Pd Guru Matematika MTsN 1 Lambar, Ema Juita, S.Pd Guru Biologi MTsN 1 Lambar, Susilawati, S.Pd Guru Matematika MAN 1 Lambar,  Ikhwan Parlen, S.Ag., M.Pd. I Kamad MIN 3 Lambar, Afif Wahyudi, S.Pd Guru Matematika MIN 3 Lambar serta AM. Endra Mulia, S.Pd Guru MIN 3 Lambar, dan Luluk Ariyanti S.Pd.(edi/mlo)




Pos terkait