Fasilitas Wisata Kampung Kopi Mulai Mengalami Kerusakan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Beberapa fasilitas tempat wisata Kampung Kopi, Pekon Rigisjaya, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat mulai mengalami kerusakan akibat cuaca.

Seperti diketahui beberapa tahun lalu tempat wisata kampung kopi tersebut dibangun oleh Pemkab Lambar dengan berbagai fasilitas yang berbahan kayu, seperti pendopo, anjungan dan jenis lainnya. 

Bacaan Lainnya

Dan saat ini fasilitas yang tidak diberi pelindung atap seperti anjungan, mulai menunjukkan kerusakan, karena kayu termakan cuaca.

“Iya memang beberapa fasilitas pendukung tempat wisata kampung kopi mulai mengalami kerusakan karena bahan bangunannya kayu kini sudah lapuk dan mulia lepas,” ungkap salah satu pengurus setempat Rohim kepada media ini.

Pihaknya menyebutkan daya tarik wisata kampung kopi setempat ialah fasilitas-fasilitas tersebut. Oleh karenanya dia meminta agar pemerintah dapat mengupayakan perbaikan (renovasi) kembali fasilitas yang telah mengalami kerusakan tersebut. 

“Harapan kami fasilitas yang rusak diperbaiki, agar tidak mempengaruhi berkurangnya wisatawan,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga meminta pembangunan jalan atau akses masuk ke lokasi yang masih banyak dan panjang membutuhkan perbaikan karena sudah sulit dilalui kendaraan.

“Kami juga minta jalan masuk diberikan pembangunan lanjutan, terutama di titik-titik yang kondisinya sudah rusak parah. Berkurangnya pengunjung juga disebabkan karena akses masuk yang banyak kerusakan,” ujarnya.

Terpisah Peratin Rigisjaya Sugeng mendukung dan berharap apa yang disampaikan pengurus tempat wisata setempat agar dijadikan perhatian pemerintah. 

“Tentunya apa yang menjadi harapan tersebut kami masyarakat dan perangkat pekon berharap pemerintah merealisasikan apa yang menjadi harapan. Apalagi wisata kampung kopi statusnya milik pemerintah,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait