Fauzi : Penanggulangan Covid-19 Tanggungjawab Bersama

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meski di tengah suasan pandemi, perekonomian harus tetap berjalan, untuk itu Pemkab Pringsewu tidak menutup tempat usaha.

“Pemkab Pringsewu tidak melarang orang berusaha, tapi bagaimana caranya agar pedagang maupun pembelinya juga sehat. Oleh karena itu harus memperhatikan protokol kesehatan,” tegas Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi. 

Bacaan Lainnya



Fauzi juga mengingatkan bahwa tanggungjawab penanggulangan Covid-19 bukan hanya di pemerintah, TNI/Polri, atau Gugus Tugas, tapi tanggungjawab bersama, masyarakat dan dunia usaha.

Terkait hal ini pemkab Pringsewu juga telah  membahas penerapan New Normal bersama Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri serta pihak terkait lainnya.

Menurut Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, saat ini adalah bagaimana mendisiplinkan dan menyadarkan masyarakat dengan tatanan kehidupan yang baru atau New Normal.

Karena itu, lanjut Kapolres Pringsewu, TNI dan Polri harus turun di lapangan untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang ada, yakni menjaga kebersihan, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan memakai sabun.

“Peran serta pers juga dibutuhkan untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan ini,” ungkapnya. (sag/rls/mlo)



Pos terkait