Festival Olahraga Rekreasi Sambut HUT Lampung Ke-56

  • Whatsapp
Foto MLO

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Ir. Hi. Arinal Djunaidi membuka acara Festival  Olahraga Rekreasi dalam rangka menyambut HUT Provinsi Lampung Ke-56 di Mall Boemi Kedaton, Bandarlampung, Jum’at (13/3) malam.

Gubernur Arinal  berharap olahraga rekreasi terus ditingkatkan, jangan sampai momentum ini hanya menjadi seremonial, namun jadikan salah satu perekat untuk bisa menarik anak-anak muda lebih berprestasi dan sehat sehingga tidak terjebak pada pergaulan bebas.

Bacaan Lainnya



Gubernur juga akan mengupayakan dinas terkait menyelenggarakan kegiatan ini guna menjaga stabilitas persatuan sehingga anak muda terhindar dari narkoba, radikalisme dan sebagainya.

Sesuai kebijakan pemerintah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui penyaluran minat dan bakat dalam pembentukan generasi muda untuk mencintai olahraga rekreasi.

“Saya mengajak seluruh masyarakat  khususnya cabang olahraga yang bernaung di bawah Formi dapat bersinergi menggelorakan semangat olahraga sebagai kebudayaan di Provinsi Lampung,” kata Arinal.

Foto MLO

Sementara Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Lampung,  Anshori Djausal saat ini sudah banyak menggapai banyak prestasi, dan lima kabupaten yang akan membentuk cabang Formi, yaitu Lampung Utara, Lampung Barat, Pringsewu, Way Kanan, Lampung Timur dan rencananya akan disusul oleh Kabupaten  Pesisir Barat.

Anshori membacakan yel-yel Formi yang merupakan gambaran apa yang akan dibangun kedepannya, yaitu “Sehat, Bugar, Gembira dan Luar Biasa”. 

“Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup serta menjadi gaya hidup dan permasalahan terbesar  saat ini yaitu derajat kebugaran masyarakat yang masih sangat rendah,” jelas Anshori.

“Dengan diadakan festival  olahraga rekreasi ini harapannya menjadi penyemangat  kita semua untuk tetap melakukan olahraga demi kebugaran jasmani dan rohani serta menggali potensi berbakat dalam bidang olahraga ,” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan Senam Lampung Berjaya, penampilan kungfu, penampilan persatuan binaraga, barongsai serta penampilan lainnya. (ded/mlo)



Pos terkait