Festival Sarapan Pagi Kembali Digelar dengan Prokes Ketat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Mulai 31 Oktober sampai 8 November 2020 akan kembali menggelar Festival Sarapan Pagi dengan protokol kesehatan (prokes) ketat diikuti 42 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang akan dilaksanakan di Taman Gajah (Elephant Park) Kelurahan Enggal, Kecamatan Tanjungkarang Pusat (TkP), Bandarlampung.

“Ya, Festival sarapan pagi kembali diadakan dengan tujuan untuk pemulihan ekonomi para umkm yang terdampak saat pandemi Covid -19 ini, sekaligus mensosialisasi semua umkm. Kemudian juga pengunjung, dan lingkungan sekitar kegiatan untuk tetap menjalankan protokol adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi ini,” kata  Melly Ayunda, S.E, M.M., selaku ketua panitia saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (29/10).

Lanjutnya, Rencana kegiatan tersebut akan opening pada Rabu 28 Oktober, Namun dikarenakan perubahan status zona di Bandarlampung kegiatan di tunda sehingga akan dilaksanakan pada 31 Oktober sampai dengan 8 November 2020.

Untuk jadwal pengunjung dibuka dalam dua sesi, Weekend, Sabtu dan Minggu pada pukul 06.00–10.00 WIB, dan dilanjutkan pukul 15.00–21.00 WIB. Sementara untuk weekday,  Senin–Jumat, dibuka jam 15.00–21.00 WIB.

“Sama seperti kegiatan sebelumnya yang dilaksanakan di Pasar Kreatif dan Seni PKOR, Kegiatan ini tetap akan mengedepankan protokol kesehatan bahkan akan lebih ketat. Panitia telah mengatur tempat duduk, jarak, jalur keluar masuk pengunjung, pagar keliling, pos pengecekan suhu sampai fasilitas hand sanitizer dan cuci tangan yang disebar di beberapa titik di lokasi,” tambahnya.

Lanjutnya, Kami juga menerapkan pemakaian masker, hand gloves, faceshield bagi seluruh penjual dan panitia, serta menyiapkan mekanisme pembayaran secara cashless dengan menggunakan shopeepay.

“Kami juga mengajak masyarakat Lampung untuk datang menikmati ratusan jenis makanan dan minuman, baik makanan tradisional ataupun modern yang pasti akan memanjakan lidah,” tutupnya (ded/mlo)




Pos terkait