Fhitri Aydi Tegaskan SDGs Desa Upaya Pemerintah Lihat Keadaan Masyarakat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Giliran Pekon Gunungterang, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penyerahan sekaligus penandatanganan hasil musyawarah SGGs Desa. 

Hadir dalam acara itu Kasi Pemerintahan Kecamatan Airhitam Dadang Kurniawan, Babinsa Serda Salimin, Babinkamtibmas Faizar Tanzi, Pendamping Desa Ahmad Suryanto, Ketua LHP Yati Purwaningsih dan anggota, serta seluruh aparat pekon. 

Bacaan Lainnya

Penjabat (Pj) Peratin Gunungterang Fhitri Aydi, S.Sos., menerima hasil musyawarah SDGs Desa yang diserahkan oleh Jurutulis (Jurtul) Abdulrahman. 

Disampaikan Abudulrahman, setelah dilakukan pembahasan dan diskusi terhadap materi SDGs Desa selanjutnya seluruh peserta musyawarah menyepakati hasil survei pekon, RT, keluarga dan individu yang berketetapan jadi kesepakatan akhir. 

Dimana hasil pendataan SDGs Desa dijadikan data base pekon dalam perencanaan pembangunan dan pembuatan profil pekon. Selain itu, hasil pendataan tahun 2021 akan dijadikan pedoman dalam penyusunan Rencana Kerja Pekon (RKP) 2022.

“Pekon juga akan melakukan pemutakhiran data SDGs setiap tahun dengan penganggaran dan pembayaran. Melalui Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBPek), tahun berjalan. Serta penyelesaian input data ke aplikasi SDGs Desa akan diselesaikan paling lambat tiga puluh hari setelah berita acara ditandatangani,” tegasnya. 

Sementara dalam sambutannya Fhytri Aydi menyampaikan bahwa SDGs Desa merupakan titik awal pendataan berdasarkan data individu, Kepala Keluarga, RT, RW dan pekon. “Ini adalah upaya pemerintah dalam melihat keadaan masyarakat dari segi tingkat pekerjaan, penghasilan, kesejahteraan, pendidikan dan sebagainya,” terangnya.

Dan atas selesainya pendataan SDGs Desa Pj peratin yang juga Sekcam Airhitam tersebut menyampaikan terima kasih kepada tim dan relawan yang telah berupaya dalam menyukseskan pendataan tersebut. “Semoga kedepan tahapan akan lebih baik,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait