FIF GROUP Bandarjaya Berbagi Sembako

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Manajemen PT Federal International Finance (FIF GROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk. menyalurkan dana syariah FIF GROUP. 

Dana syariah dalam bentuk paket sembako ini dibagikan kepada masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia yang mencapai 620 titik. Program ini diawali dengan acara simbolis serah terima paket sembako yang dilaksanakan di Menara FIF, Jakarta Selatan, Selasa (7/4).

Bacaan Lainnya



CEO FIF GROUP Margono Tanuwijaya menyatakan bahwa perusahaan sangat merasakan kondisi yang terjadi sekarang ini di mana Covid-19 dinyatakan sebagai global pandemic oleh World Health Organization (WHO) hingga sekarang berkembang dan meluas di Indonesia.

“Kami sangat merasakan kondisi masyarakat saat ini akibat meluasnya Covid-19. Sebagian besar sektor ekonomi terdampak oleh kondisi ini sehingga mengakibatkan berkurangnya daya beli masyarakat,” ujarnya.

Dalam upaya membantu meringankan beban yang dirasakan masyarakat, Kepala Cabang FIF GROUP Bandarjaya Jhonson Surbakti menyatakan program di Lamteng juga diawali dengan acara simbolis serah terima paket sembako di Kantor FIF GROUP Cabang Bandarjaya, Selasa (14/4).

“Misi kita ingin terus menjadi perusahaan yang membawa kehidupan lebih baik untuk masyarakat. Ada 370 paket sembako untuk masyarakat sekitar kantor cabang yang berasal dari dana sosial syariah FIF GROUP serta 165 paket sembako untuk karyawan dan 5 pos FIF GROUP Cabang Badarjaya yang berada di Kecamatan Kotagajah, Rumbia, Dayamurni, Bratasena dan Mandala. Paket sembako dialokasikan dari  dana Koperasi FIF GROUP. Jadi totalnya 535 paket sembako berupa 5 kg beras, minyak goreng, gula, susu, teh, mie instan, dan sarden,” katanya.

Jhonson berharap bantuan dapat memberi penyemangat dan meringankan beban masyarakat di tengah kondisi yang penuh tantangan saat ini. “Kami sadar bahwa FIF GROUP merupakan salah satu perusahaan yang kesehariannya dekat dengan masyarakat dan sangat memaklumi kondisi sekarang. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan jadi penyemangat,” ujarnya.

Selain penyaluran paket sembako, kata Jhonson, FIF GROUP juga memberlakukan relaksasi kredit sesuai anjuran pemerintah untuk konsumen yang terdampak Covid-19.

“Kita berikan relaksasi kredit berupa penurunan suku bunga, memperkecil angsuran, dan perpanjangan tenor kredit sesuai regulasi OJK dengan mengajukan permohonan by online  atau datang ke kantor FIF GROUP terdekat,” ungkapnya.

Sedangkan Wiwik (40) yang merupakan salah satu warga yang berada di sekitar Kantor FIF GROUP Cabang Bandarjaya mengungkapkan rasa senang dan syukurnya usai menerima bantuan sembako.

“Suami saya kerjanya penjaga sekolah. Sekarang ini penghasilan makin sulit. Bisa mendapat bantuan paket sembako, kami pastinya sangat senang dan bersyukur. Apalagi menghadapi bulan Ramadhan dan Lebaran. Bantuan ini sangat kami butuhkan. Terima kasih FIF GROUP Bandarjaya, semoga masa sulit dan pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” tuturnya. (rls/sya/mlo)



Pos terkait