FISIP Unila Berikan Governance Award Untuk Tiga Kepala Daerah Unggul

  • Whatsapp
Penjelasan indikator-indikator dan metode penilaian kinerja pemerintah daerah dari Fisip Unila. - Foto Ruri/rnn/medialampung.co.id

Medialampung.co.id – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Lampung memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang mendapat nilai unggul pada Governance Award 2020, Selasa (11/2) di Lantai II Gedung Rektorat Unila. Ketiga kabupaten kota tersebut yaitu Kota Bandarlampung, Kota Metro, dan Kabupaten Pringsewu.

Rektor Universitas Lampung Prof Karomani mengatakan, Governance Award merupakan sebuah momentum yang baik untuk bisa menginspirasi kepala daerah dalam mendorong kinerja pemerintah menjadi lebih baik lagi.

Bacaan Lainnya



“Unila memberikan penghargaan ini dengan penilaian secara objektif dengan indikator-indikator yang sudah ditentukan. Dan mudah-mudahan ini bisa dipercaya publik, dan dapat menginspirasi serta memacu daerah lainnya yang belum mendapat penghargaan untuk kinerja yang lebih baik lagi,” katanya, Selasa (11/2).

Dekan FISIP Unila Dr Syarief Makhya menuturkan, Governance Award 2020 merupakan pertama kalinya diberikan kepada kepala daerah dari Unila, dan akan berlangsung setiap tahunnya.

“Saya kira di seluruh Indonesia, jarang perguruan tinggi berkontribusi untuk melakukan evaluasi kinerja seperti ini yang akan kita lakukan setiap tahun,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pemberian Governance Award ini sebagai upaya menciptakan persaingan antar kabupaten/kota untuk mencapai kinerja yang unggul. Sehingga kedepannya akan memunculkan persepsi positif terhadap penyelenggaraan pemerintahan.

“Jadi ini membuktikan bahwa ada kepala daerah yang memiliki kinerja unggul. Dan harapannya bisa menjadi contoh untuk kepala daerah lainnya,” pungkasnya. (rnn/mlo)



Pos terkait