FKBKK Lamteng, Wadah Cari Pekerjaan setelah Lulus Sekolah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. Selesai lulus sekolah, kebanyakan orang akan berpikir mencari pekerjaan dibanding menciptakan lapangan pekerjaan. 

Memenuhi harapan ini, Forum Komunikasi Bursa Kerja Khusus (FKBKK) Lampung Tengah dikukuhkan di SMKN 2 Terbanggibesar, Kamis (16/9).

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lamteng Sofyan menyatakan FKBKK menjadi wadah bagi warga yang sedang mencari pekerjaan setelah lulus sekolah. 

“Terlebih lagi jika pelajar berprestasi di sekolah nanti bisa diarahkan bekerja di perusahaan-perusahaan. Bisa langsung dikoordinasikan dengan HRD-nya,” katanya.

Sedangkan Bupati Lamteng Musa Ahmad menjelaskan pemerintah daerah mendukung penuh FKBKK. “Kita dukung penuh. Karena itu diharapkan harus memiliki prestasi dan memiliki kepribadian yang baik,” ujarnya.

FKBKK, kata Musa Ahmad, bisa mengurangi angka pengangguran di Lamteng. “Pengangguran bisa berkurang. Meski belum maksimal, minimal tiap tahun ada anak lulus SLTA bisa langsung kerja,” ungkapnya.

Hadir dalam pengukuhan Ketua HRD FKBKK Lamteng Alex Suyono. Ketua FKBKK Heri Sunaryatin dan Sekretaris Mifta Amalia. SMK yang sudah aktif dalam FKBKK sebanyak 50 dari 70 SMK yang ada di Lamteng. (sya/mlo)


Pos terkait