Forkopimda Lambar Patroli Wilayah Bersama Komunitas Trajang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kapolres Lampung Barar AKBP Rachmat Tri Hariyadi, SIk, MH., bersama Dandim Lambar Letkol CZI Benni Setiawan, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Liwa Yuli Artha Pujayotama, SH, MH., bersama puluhan anggota komunitas motor Trail Jajaran Gudang (Trajang) Lampung Barat melakukan patroli wilayah bersama, Sabtu (15/2).

Patroli wilayah yang juga dihadiri oleh Wakapolres Kompol Vicky Zulkarnain, Pjs. Pasipers Kodim 0422 Lambar Kapten Suroto, dan Kapolsek Balikbukit Iptu. Samsul Bahri tersebut mengambil titik Start di Base Camp 33 Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit sekitar pukul 09.00 WIB, dengan rute patroli yakni lereng gunung Pesagi yang juga berdekatan dengan perbatasan Sumatera Selatan (Sumsel).

Bacaan Lainnya



Kapolres AKBP Racmat Tri Hariyadi mengaku sangat mendukung dengan keberadaan komunitas motor salah satunya Trajang, yang ikut andil bagian dalam pembangunan di kabupaten setempat.

“Keberadaan dari sebuah komunitas motor itu sangat baik, dimana menjadi wadah dalam menjalin silaturrahmi, bertukar pikiran hingga muncul ide terbaik untuk kemajuan daerah ini, terlebih anggota komunitas ini terdiri dari berbagai elemen, mulai dari pengusaha, ASN, polisi, TNI, pedagan hingga masyarakat biasa yang selalu bertukar pikiran dan saling mendengarkan untuk melahirkan sebuah ide,” kata dia.

Namun demikian pihaknya mengimbau kepada para pencinta motor trail, mengingat jalur-jalur yang biasa dilintasi merupakan jalur extreme maka perlu safty yang cukup, untuk keselamatan.

“Motor trail biasanya memilih wilayah offroad, karena itu penting untuk penggunaan safty seperti helm, pengaman dada, sepatu dan lainnya untuk meminimalisasi cidera yang serius ketika terjatuh atau terjadi insiden saat ngetrail,” kata dia.

Sementara Dandim Lambar Letkol CZI Benni Setiawan menambahkan, patroli wilayah bersama Forkopimda dan komunitas motor trail merupakan bentuk solidaritas sekaligus untuk memperat tali silaturrahmi.

“Rute yang dutempuh yakni lereng gunung pesagi, dan perkebunan kopi, patroli wilayah kali ini kami juga manfaatkan untuk memantau kondisi wilayah yang kami lintasi sembari menikmati keindahan alam yang dan bersilaturrahmi dengan masyarakat,” imbuhnya.

Dilain pihak Ketua Komunitas Trajang Bamsoed menyampaikan rasa terimakasihnya kepada jajaran Forkopimda yang telah melibatkan komunitas Trajang dalam patroli wilayah.

“Ngetrail ada hobi kami dan jalur exstreme dan menantang itu yang kami suka. Karena itu kami sangat menyambut baik sekaligus berterimakasih kepada bapak kapolres, Dandim dan Ketua PN Liwa beserta jajaran yang telah melibatkan kami dalam patroli wilayah ini,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait