Forkopimda Pringsewu Hadiri Silaturahmi Tokoh Agama dan Pimpinan Lembaga Keagamaan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Silaturahmi antar tokoh agama dan lembaga keagamaan se-Kabupaten Pringsewu memiliki peran strategis untuk menyikapi perkembangan situasi akhir-akhir ini.

“Melalui kegiatan tersebut diharapkan akan menambah kondusifitas wilayah Pringsewu, kendatipun pada dasarnya wilayah Pringsewu boleh dikatakan cukup kondusif,” ungkap bupati Pringsewu H Sujadi. Dimana menurutnya sebagai warga Pringsewu tentunya tidak terlepas dari dinamika yang terjadi.

Bacaan Lainnya


“Karenanya harus arif dan bijaksana dalam menyikapi dinamika yang terjadi,” pesannya.

Pertemuan bertema ‘Wujudkan Pringsewu Yang Aman dan Damai Demi menjaga Keutuhan NKRI’ itu dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua MUI, NU, Muhammadiyah beserta ormas lainnya, pimpinan agama Kristen, Katolik, Hindu, Budha, FKUB, pondok pesantren, serta tokoh masyarakat berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama Pringsewu, Kamis (10/12).

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu H. Marwansyah mengatakan Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu senantiasa mensinergikan visi dan misinya dengan visi dan misi Kabupaten Pringsewu yakni Berdaya saing, Harmonis dan Sejahtera.

Sementara itu kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK menyampaikan bahwa peran para tokoh agama sangatlah penting dalam menjaga keamanan dan kondusifitas di kabupaten Pringsewu ini.

“Situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Pringsewu tetap aman, nyaman, dan kondusif,” harap Kapolres.(sag/mlo)




Pos terkait