Formasi Dokter Gigi di Lambar Masih Kosong

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Minat doktet gigi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Lampung Barat masih rendah. Dari total 13 formasi yang disiapkan, hingga Senin (25/11) yang merupakan hari pertama penambahan jadwal pendaftaran masih kosong dari pendaftar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Nukman MS. mengatakan, dari total 13 formasi yang disiapkan untuk dokter gigi masih belum ada pendaftar.

Bacaan Lainnya



“Pendaftar dokter gigi masih kosong, kami berharap pada penambahan jadwal pendaftaran yakni hingga Selasa (26/11) akan ada pendaftar, mengingat dokter gigi sangat dibutuhkan,” ungkap Nukman.

Sementara itu, kata dia, untuk formasi yang ramai pendaftar yakni formasi guru, tenaga kesehatan seperti bidan, perawat dan apoteker disusul tenaga teknis.

“Sampai hari ini untuk total pendaftar yang telah melakukan registrasi sudah sebanyak 5.740, dan kami berharap jumlah pendaftar bisa terus bertambah, dan formasi yang masih mengalami kekosongan bisa terisi,” ujarnya.

Untuk diketahui formasi yang tersedia yakni sebanyak 46 untuk formasi tenaga guru 44 diantaranya formasi umum dan dua untuk disabilitas, kemudian tenaga kesehatan sebanyak 67 terdiri dari dokter umum 12, dokter gigi 13, apoteker 13, bidan 6, perawat 12, dan perawat gigi 11. Kemudian untuk tenaga teknis  sebanyak 66 orang, dua diantaranya disediakan untuk formasi khusus disabilitas.

Untuk rincian jenis jabatan, kualifikasi pendidikan, alokasi formasi dan Unit Kerja Penempatan dapat diakses melalui https://sscasn.bkn.go.id dan portal resmi Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat www.lampungbaratkab.go.id. (nop/mlo)



Pos terkait