Formasi Dokter Spesialis-Dokter Gigi di Pesbar Masih Lowong

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hingga hari terakhir pembukaan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) mencatat 2.054 pelamar telah mendaftarkan diri, data itu berdasarkan update yang diterima sekitar pukul 08.30 WIB, Senin (26/7).

Kepala BKD Pesbar, Syahrial Abadi, S. Sos., mengatakan jumlah pendaftar CPNS hingga hari terakhir mengalami peningkatan, bahkan mencapai 2.054 pelamar yang tersebar di sebagian besar formasi yang disiapkan.

Bacaan Lainnya

“2.054 pendaftar itu hanya untuk CPNS saja, sedangkan untuk pendaftaran Calon Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja (CPPPK) sampai sekarang belum kita ketahui,” kata dia.

Sementara itu, berdasarkan update jumlah pendaftar itu, terdapat sejumlah formasi CPNS yang masih kosong atau belum ada pendaftar, semuanya berasal dari bidang kesehatan.

“Ada sejumlah formasi yang masih kosong, seperti formasi untuk dokter spesialis yang sama sekali belum ada pendaftar, begitu juga dengan dokter gigi dan penata anestesi,” jelasnya.

Menurutnya, bagi lulusan dokter spesialis, dokter gigi dan penata anestesi, masih ada kesempatan untuk mengisi kekosongan formasi di Kabupaten Pesbar, sehingga formasi yang disiapkan tidak sia-sia karena tidak ada peminat.

“Kita tidak tahu penyebabnya, karena hampir setiap kali penerimaan CPNS, formasi itu sangat jarang peminatnya, bahkan kita belum pernah mendapatkan penambahan dokter spesialis dan dokter gigi dari penerimaan CPNS,” ujarnya.

Pihaknya memperkirakan, jumlah pendaftar akan terus bertambah, apalagi penutupan akan dilakukan pada Senin (26/7) pukul 23.59 WIB, jadi bagi masyarakat yang belum menyelesaikan pendaftaran masih ada waktu.

“Besok kita update lagi, berapa jumlah pendaftar dan yang lulus verifikasi¸ karena sekarang masih dalam proses, sekaligus akan kita umumkan hasilnya sesuai jadwal yang ditetapkan,” pungkasnya.(ygi/d1n/mlo)


Pos terkait