Forum Komunikasi LHP Lambar Resmi Terbentuk

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) se Kabupaten Lampung Barat resmi membentuk Forum Komunikasi LHP (FK-LHP) sebagai sebuah organisasi yang menjadi wadah untuk membangun koordinasi dan komunikasi antar sesama wakil rakyat di tingkat pekon tersebut.

Deklarasi yang dipusatkan di balai Pekon Batukebayan, Kecamatan Batuketulis pada Senin (27/9) itu telah melahirkan struktur pengurus yaitu Ketua Tony Doso Priyono, S.Pd, Wakil Ketua Poniman, Sekretaris Hoirulloh dan Bendahara Indra Gunawan.

Bacaan Lainnya

Ketua FK-LHP Lambar Tony Doso Priyono, S.Pd, menuturkan, pembentukan organisasi itu untuk membangun meningkatkan jalinan silaturahmi, komunikasi, dan menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran antara masing-masing LHP se-lambar.

“Tentu dengan terbentuknya forum komunikasi ini kita berkomitmen akan membangun sebuah kemitraan yang baik dan siap bersinergi dengan pemerintah baik di tingkat pekon, kecamatan maupun daerah,” ujarnya.

Ia mengingatkan bahwa LHP dan Peratin merupakan mitra sejajar, sehingga sinergitas yang terbangun antara anggota LHP dengan peratin, akan melahirkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Pekon (APBPekon) berkualitas dan sesuai harapan masyarakat.

“Seperti diketahui bahwa keberadaan dan fungsi LHP di beberapa wilayah terkesan tidak berfungsi dan suaranya pun bahkan di dengar, sehingga ini juga mendasari kami membentuk sebuah forum yang akan wadah untuk menyuarakan aspirasi para LHP,” ungkapnya.

Di sisi lain ia juga menyampaikan bahwa keberadaan forum ini tidak hanya mampu memberikan manfaat bagi para anggotannya secara individual, melainkan mampu memberikan manfaat yang jauh lebih luas bagi pengembangan pekon dan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

“Melalui momentum deklarasi ini mudah-mudahan menjadi motivasi kita bersama untuk membangun semangat terhadap eksistensi LHP disertai dengan harapan dapat menjadi sarana untuk membangun komunikasi dan mengembangkan informasi antar LHP,” harapnya.

Terakhir, dengan terbentuknya FKL -LHP lambar juga untuk membangun tertib penyelenggaraan pemerintahan pekon, melalui fasilitasi antara Forum Komunikasi LHP dan APDESI.(edi/mlo)


Pos terkait