Fraksi Demokrat Dorong APBD Murni 2021 Segera Dibahas

  • Whatsapp
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Lampung Hanipal

Medialampung.co.id – Memasuki akhir tahun 2020, pembahasan Kebijakan Umum Anggaran–Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni 2021 belum juga dilakukan. 

Hal ini seperti yang disampaikan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Lampung Hanipal, Bahwa dalam Permendagri Nomor 64 Tahun 2020 Serta PP 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah Sebagai Acuan Penyusunan APBD 2021, mestinya DPRD Lampung harus segera melakukan pembahasan KUA PPAS agar tidak lewat dari waktu akhir atau 30 November 2020.

Bacaan Lainnya

“Maka saya sampaikan bahwa Fraksi Demokrat mendorong agar segera dilakukan pembahasan KUA PPAS APBD Murni 2021, mau tunggu apa lagi, ini sudah memasuki pertengahan November,” tegas Hanipal yang juga merupakan Sekretaris Komisi III DPRD Lampung saat di wawancarai, Selasa (10/11).

Menurutnya, tahapan sudah dimulai di bulan Agustus lalu, dengan pihak eksekutif yang kabarnya sudah memasukkan KUA PPAS ke DPRD Lampung. Namun, sampai saat ini, belum ada kabar lanjutan. 

“Tapi informasi yang saya dapat waktu itu pernah ada pertemuan antara Pimpinan dewan dengan TAPD terkait hal ini. Kabarnya juga KUA PPAS APBD murni 2021 berbarengan dengan KUA PPAS APBD Perubahan 2020. Tetapi saat itu kita bersepakat untuk membahas KUA PPAS perubahan terlebih dahulu,” tambahnya.

Lanjutnya, Dirinya sempat mempertanyakan, mengapa di agenda Banmus bulan November tidak dijadwalkan pembahasan KUA PPAS sampai pengesahan.

“Saya khawatirnya, nanti kami ini hanya dijadikan stempel saja,” tutupnya. (ded/mlo)


Pos terkait