Fraksi Demokrat Minta Pemkab Lambar Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kreatif

  • Whatsapp
Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Lambar Lina Marlina, S.H.

Medialampung.co.id – Fraksi Demokrat Kabupaten Lambar berharap kepada Pemkab Lambar untuk kerja keras, kerja cerdas dan kreatif dalam mengelola dan menghasilkan sumber sumber pendapatan.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Lambar Lina Marlina, S.H., pada saat sidang paripurna dengan agenda menyampaikan kata akhir fraksi terhadap rancangan APBD tahun anggaran 2021 di Ruang Sidang Marghasana DPRD, Senin (30/11)

Bacaan Lainnya

Menurut Lina, Fraksi Demokrat  berharap pemerintah daerah tidak sekadar membelanjakan anggaran tetapi penggalian sumber sumber alternatif juga perlu dilakukan secara kreatif dan inovatif dengan mengoptimalkan potensi-potensi ekonomi secara efektif dan efisien.

“Patut kita perhatikan yaitu salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi pengangguran di tengah pandemi dengan memanfaatkan CSR (Corporate Social Responsibility) yang lebih terintegrasi,” tegasnya.

Dalam upaya peningkatan pendapatan, lanjut Lina, Pemkab Lambar melalui OPD diharapkan lebih giat dan aktif mendapatkan dana insentif daerah (DID) karena sifatnya dana insentif tersebut  diberikan kepada daerah yang memiliki prestasi tertentu.

“Oleh sebab itu, Fraksi Demokrat berharap kedepan Pemkab Lambar akan lebih banyak lagi prestasi-prestasi,” ujar Lina seraya menambahkan agar pemerintah dan DPRD untuk sama-sama segera menyelesaikan kasus tanah Sukapura Kecamatan Sumberjaya karena hingga saat ini belum ada kejelasan terkait persoalan tanah tersebut. (lus/mlo)




Pos terkait