Fraksi Demokrat Soroti Infrastruktur Jalan Baru Dibangun Sudah Hancur

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Lambar Lina Marlina, S.H menyayangkan niat pemerintah daerah membangun yang tidak dibarengi dengan pengawasan dan tanggungjawab terhadap kualitas pembangunan itu sendiri dari satuan kerja terkait. 

“Ini dibuktikan dengan beberapa kondisi jalan yang dibangun di tahun 2019 ketika kami lewati saat ini sudah mulai hancur, sedangkan intensitas kendaraan yang melewati 99 persen kendaraan roda dua yang tonasenya maksimum hanya satu tahun sekali ketika panen tiba, tapi jalan yang serah terima beberapa bulan lalu sudah mulai hancur,” tegas Lina saat menyampaikan pandangan umum fraksi Demokrat terhadap laporan pertanggungjawaban (LPj) kepala daerah atas pelaksanaan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Lambar tahun 2019 di Ruang Sidang Maghasana DPRD, Kamis (9/7).

Bacaan Lainnya



Pada tahun 2019, kata Lina, DPRD dan pemerintah daerah telah sepakat bahwa pembangunan jalan di Lampung Barat tidak ada lagi yang lapen, minimal latasir untuk menjaga kualitas jalan dan usia pakai jalan.

Namun pihaknya menemukan disalah satu dusun di Pekon Pagardewa ada jalan lapen yang dibangun diatas tanah liat dengan base batu belah disusun acak tanpa standar sepanjang 700 meter yang saat ini batu 3/5 nya sudah meninggalkan batu belah basenya akibat aspal hanyut oleh curah hujan juga dibangun di tahun 2019.

“Kondisi jalan ini menimbulkan pertanyaan, apa standar perencanaannya? Apa standar tanggungjawab pengawasan dan apa rujukan dalam penerimaan barang?” ungkap Lina yang juga anggota Komisi B. (lus/mlo)



Pos terkait