Frustasi Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Pria Paruh Baya Pilih Gantung Diri

  • Whatsapp
ilustrasi

Medialampung.co.id – Warga bermukim di desa Papan Tanggok Jaya Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), digegerkan penemuan sesosok mayat gantung diri di atas Kap ruangan dapur miliknya.

Sementara, perbuatan nekat korban diduga karena frustasi menderita sakit komplikasi yang tak kunjung sembuh dan kasus tersebut kini tengah ditangani aparat kepolisian setempat. 

Bacaan Lainnya



Kapolsek Sungkai Utara, Iptu Abdul Majid mewakili Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono, Senin (5/10), membenarkan adanya kejadian korban gantung diri.

Dari lokasi kejadian, kata dia, petugas menyita barang bukti kain panjang bermotif batik yang dipergunakan korban mengikat lehernya. Korban adalah Muhamad Edang (56), tampak terlihat kaku diperkirakan korban meninggal beberapa jam sebelum ditemukan. 

“Atas kejadian itu korban meninggal dunia murni karena bunuh diri dengan cara gantung diri dalam ruangan dapur rumahnya,” jelas Iptu Abdul Majid.

Sementara, dari hasil keterangan saksi-saksi baik keluarga korban dan warga sekitar diketahui sebelum mengakhiri hidupnya satu tahun sebelumnya korban juga mencoba bunuh diri dengan cara minum racun serangga.

“Hanya saja, kala itu  korban berhasil di selamatkan keluarganya yang menemukan dirinya tergeletak di lantai. Di bantu warga dilarikan Ke rumah sakit. Nyawanya berhasil tertolong,” ungkapnya.

Sementara itu, korban sendiri ditemukan gantung diri oleh istrinya sendiri yang terkejut melihat sesosok tubuh tergantung di atas kap dalam ruangan dapur rumahnya. 

“Jasad korban dievakuasi setelah pihak keluarga korban memberitahu kejadian itu kepada warga dan aparat kepolisian,” terangnya. 

“Jasad korban sendiri dikebumikan hari ini di pemakaman umum Desa setempat. Kendati demikian, kasus ini masih tetap kita selidiki,” pungkasnya. (ozy/mlo)



Pos terkait