Gagal Bobol ATM, Barang Pajangan Alfamart Digasak Maling

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Toko waralaba, Alfamart di jalan Jendral Sudirman, tepatnya di samping jalan dahlia Kecamatan Kotabumi dibobol maling, Jum’at (27/3).

Kejadian diketahui pertama kali oleh Kasir Alfamart Eva sekitar pukul 06.30 WIB yang terkejut saat tiba di alfamart melihat pintu rolling Alfamart sudah terbuka.

Bacaan Lainnya



”Tadinya saya mengira kepala toko Dony sudah ada di dalam, tapi saya tidak berani masuk, saya tunggu di luar sebentar, namun ternyata saya melihat pak Dony ada di seberang jalan, setelah Pak Dony datang baru kami melihat dari luar Alfamart,” jelas Eva.

Dikatakan Eva, melihat ada yang janggal, kemudian melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

Di tempat yang sama, Kaur Identifikasi Polres Lampura, Untung Sarwono saat dikonfirmasi menyampaikan dari hasil penyelidikan di TKP, pihaknya menemukan tiga sidik jari yang menempel di rokok dan mesin ATM.

”Dugaan kuat para pencuri masuk ke Alfamart ingin membobol Mesin ATM, namun karena tidak berhasil para pelaku akhirnya mengambil sejumlah barang barang yang ada di sini,” ungkap Untung.

Sementara untuk kerugian belum bisa ditafsir jumlahnya sebab pegawai Alfamart masih mendatanya.

“Kalau kerugian belum bisa ditafsir, karena dari pihak Alfamart masih mendata barang yang hilang,” kata dia.

Menurut Untung, dalam melakukan aksinya para pelaku ini terbilang lihai, itu terbukti sebelum menjalankan aksinya para pelaku ini mematikan listrik dari luar.

”Listrik di luar dimatikan pelaku sehingga CCTV tidak berfungsi karena listrik mati. Pelakunya sudah profesional,” tegasnya. (ozy/mlo)



Pos terkait