Gaji Ke-13 Belum Cair, Kabag BPKAD Bandarlampung Minta PNS Sabar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kabag BPKAD kota Bandarlampung Wilson Paisol meminta para Pegawai Negeri Sipil (PNS) bersabar atas keterlambatan pencairan gaji ke-13.

“Kami masih menunggu dananya terkumpul yang disisihkan dari Dana Alokasi Umum (DAU) dari Pemerintah Pusat setiap bulan,” katanya kepada medialampung.co.id, Kamis (12/8).

Bacaan Lainnya

Wilson juga meminta rekomendasi Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan RI untuk pencairannya. “Kami terus upayakan,” katanya usai mengikuti uji kompetensi mutasi jabatan di Pemkot Bandarlampung.

Enam bulan terakhir ini, para PNS Pemkot Bandarlampung gelisah  karena belum turunnya gaji ke-13. Ada PNS yang berharap gaji tersebut buat biaya anak sekolah.

“Untuk menutupi kebutuhan biaya anak-anak yang kuliah dan sekolah swasta, saya harus pontang-panting cari pinjaman Rp7 juta,” ujar ASN yang minta tak disebutkan identitasnya.

Dia mengaku terpaksa meminjam uang agar anaknya tak malu karena belum membayar uang sekolah. ASN tersebut berharap pimpinannya berusaha agar gaji ke-13 cepat cair. (jim/mlo)


Pos terkait