Gaji ke-13 Tak Kunjung Cair, PNS di Bandarlampung Mengeluh

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Bandarlampung mengeluh karena Gaji ke-13 hingga kini belum juga cair. Padahal, dana itu dibutuhkan bagi kebutuhan pendidikan anak-anak mereka.

Seorang PNS yang enggan disebutkan namanya mengatakan, Gaji ke-13 itu biasanya untuk menutupi biaya anak sekolah. Dan seharusnya biaya sekolah, dibayarkan paling lambat akhir bulan Juni.

Bacaan Lainnya

“Gaji ke-13 itu untuk biaya anak sekolah, baik yang masih SMA maupun yang kuliah untuk menutupi semua itu saat ini saya harus, pontang-panting cari pinjaman, dan biaya sekolah cukup besar mas karena anak saya ada juga yang sekolah di swasta biaya yang dibutuhkan mampir mencapai Rp7 juta,” kata dia.

Lanjutnya, apabila meminjam uang, tentu ada fee yang harus dipenuhi yang kemudian akan menambah beban hidup.

“Namun itu terpaksa saya lakukan daripada anak saya tidak bisa sekolah karena telat membayar uang sekolah,” terangnya.

Menurutnya, kalau Gaji ke-13 dibayar dia bisa menerima hampir Rp6 juta. Uang sebanyak itu untuk membayar hutang pun masih kurang.

Kemudian sumber lain pun berharap dengan turunnya Gaji ke-13 dia bisa menutupi kebutuhan biaya pendidikan anaknya, yang hendak mendaftar menempuh pendidikan ke jenjang SMA swasta dengan biaya hampir Rp10 juta. 

Uang sebanyak itu sangatlah susah untuk didapat terlebih keadaan PPKM darurat saat ini.

“Iya semoga saja pemerintah kota Bandarlampung dapat menemukan solusinya,” tutup dia. (ion/mlo)


Pos terkait