Gali Potensi Bakat Siswa Lewat Class Meeting

  • Whatsapp

Medialampung.co.id Menjelang pembagian rapor semester ganjil, SMPN 1 Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menggelar class meeting yang diisi dengan berbagai kegiatan perlombaan yang diikuti seluruh pelajar di sekolah itu, Senin (16/12).

Wakil kepala SMPN 1 Krui, Filhusni, S.Pd., mengatakan class meeting itu selain untuk mencari bibit siswa berprestasi juga untuk mengisi waktu luang siswa yang telah selesai mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) ganjil tahun pelajaran 2019/2020.

Menurutnya, kegiatan class meeting dilaksanakan hingga hingga Kamis (19/12) mendatang, sebab pada Jum’at (20/12) dijadwalkan untuk pembagian rapor semester ganjil. Seluruh perlombaan pada class meeting itu merupakan berbagai kegiatan yang dilombakan pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

“Seperti lomba atletik, tenis meja dan jenis kegiatan lainnya. Karena itu kita berharap pada class meeting ini bisa menghasilkan bibit siswa yang berbakat dibidang olahraga dan bidang seni,” katanya.

Dijelaskannya, siswa di SMPN 1 Krui hingga kini telah banyak menyumbang prestasi untuk sekolah dan Kabupaten setempat. dengan banyaknya prestasi baik di bidang olahraga dan seni yang berhasil diraih itu jelas menjadi kebanggaan bagi sekolah. Sehingga pihak sekolah akan terus berupaya agar semua prestasi siswa di SMPN 1 Krui ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan kembali.

“Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan class meeting ini,  kita berharap bisa menjaring bakat siswa, sehingga bisa dibina dengan maksimal,” ujarnya.

Masih kata Filhusni, pihaknya berharap kepada seluruh siswa yang mengikuti beragai rangkaian kegiatan pada class meeting tersebut agar bisa serius dan benar-benar semangat untuk mengikuti semua perlombaan, sehingga mampu menghasilkan prestasi yang diharapkan sekolah.

“Mudah-mudahan siswa dapat termotovasi dan lebih semangat, karena kegiatan class meeting ini juga sebagai salah satu sarana hiburan bagi siswa untuk menghilangkan kepenatan dalam kegiatan belajar mengajar disekolah,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait