Gandeng BIN, Pegawai-WBP Rutan Krui Ikuti Vaksinasi Covid-19

Medialampung.co.id – Rumah tahanan negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) serta Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat melaksanakan kegiatan vaksin dosis I, II dan lanjutan untuk dosis III (booster) terhadap petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dipusatkan di aula Rutan Krui, Kamis (14/4).

Kepala Rutan Kelas IIB Krui, M.Hendra Ibmansyah, S.H, M.H., melalui Kasubsi Pelayanan Tahanan, Dadang Adi Patianum, S.H., mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan lanjutan. 

Bacaan Lainnya


Sedangkan, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang melibatkan BIN wilayah Pesbar dan Dinkes setempat ini diikuti sebanyak sembilan orang pegawai dan 43 orang WBP Rutan Krui.

“Dari jumlah tersebut dengan rincian enam orang mendapat dosis pertama, 19 orang dosis kedua, dan 27 orang dosis ketiga atau booster,” katanya.

Dijelaskannya, vaksinasi yang dilaksanakan ini merupakan wujud komitmen Rutan Krui untuk selalu memberikan pelayanan kesehatan terhadap petugas dan WBP yang ada di Rutan Krui, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

Tentunya dalam pelaksanaan vaksinasi di dalam Rutan Krui ini juga tetap dengan penerapan protokol (Prokes) kesehatan.

“Kita berharap dengan dilaksanakan vaksinasi lanjutan ini seluruh pegawai dan WBP semuanya bisa mendapat vaksinasi lengkap, dan diharapkan kondisi kesehatan pegawai dan WBP bisa terus terjaga dan terhindar dari wabah Covid-19,” pungkasnya.(yan/mlo)


Pos terkait