Gandeng Warga, Camat Batubrak Gotong Royong di Jalur Sukabumi-Suoh

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Untuk menjaga kebersihan lingkungan menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, Camat Batubrak Mat Suhyar, S.I.P., didampingi Ketua TP PKK Batubrak Eny Mat Suhyar memimpin pelaksanaan gotong royong yang diikuti oleh masyarakat Pemangku Bunguyuan, Pekonbalak dan Pekon Tebaliokh di jalur Sukabumi-Suoh, Minggu (11/4).

Kegiatan itu juga melibatkan sejumlah anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas personel polisi kehutanan, petugas UPT Puskesmas serta aparatur pekon dan pemangku.

Bacaan Lainnya


Camat Batubrak Mat Suhyar mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah turut serta dan peduli akan kebersihan lingkungan di wilayah tersebut.

“Gotong royong ini untuk menindaklanjuti instruksi dari pak Bupati tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi jalan ini merupakan penghubung antar kecamatan sehingga selain akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat juga bagi pengguna jalan,” ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan gotong-royong telah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan di wilayah setempat. Dengan salah satunya agenda jumat bersih dengan sasaran bersih-bersih jalan lingkungan maupun fasilitas umum lainnya.

”Hari ini kita laksanakan di jalur Sukabumi-Suoh, dengan membersihkan tanam tumbuh di sisi kiri dan kanan yang telah mengganggu kenyamanan pengendara,” jelasnya 

Sebab, lanjutnya, selama ini para pengendara sudah cukup terganggu dengan semak belukar yang telah mempersempit badan jalan. Dirinya berharap semangat kebersamaan tersebut dapat terus terjaga dan diikuti oleh pekon lainnya.

“Kita mengimbau semua pihak terutama aparatur pemerintahan pekon agar terus menjadi pelopor kegiatan gotong royong di lingkungan masing-masing,” pesannya.

Ia menambahkan dalam kesempatan itu pihaknya juga mensosialisasikan terkait maklumat bersama tentang pelaksanaan ibadah puasa, Idul Fitri dan Halal Bihalal tahun 2021. 

“Harapannya masyarakat dapat mengikuti panduan pelaksanaan ibadah puasa tahun ini sesuai surat edaran maklumat bersama yang dikeluarkan Pemkab Lambar. disamping itu tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19,” pesannya.(edi/mlo)




Pos terkait