Gaplin di Pasar Purajaya, Camat Kebuntebu Lanjut Penyemprotan dan Bagikan Sembako di Tugumulya 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masih berkutat dengan penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), meskipun dalam hari libur pada Minggu (19/7), Camat Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bersama satgas kecamatan dan pekon melakukan berbagai kegiatan seputar penanganan dan antisipasi penyebaran virus corona.

Seperti pada pagi harinya Erna dan pasukan melakukan Penegakan Disiplin (Gaplin) di Pasar Minggu, Pekon Purajaya, dimana dalam kegiatan rutin mingguan tersebut tim melakukan pemantauan mobilitas warga, seperti kewajiban menggunakan masker masuk pasar dan menjatuhkan sanksi bagi warga yang tidak taat dengan anjuran pemerintah.

Bacaan Lainnya

Usai kegiatan itu Erna dan tim berkunjung ke Pekon Tugumulya untuk bersama satgas dan relawan Covid-19 pekon tersebut melakukan penyemprotan cairan desinfektan di rumah-rumah warga di fasilitas umum dan tempat ibadah. 

Setelah itu rangkaian dilanjutkan dengan mendampingi aparat Pekon Tugumulya yang dipimpin Peratin Susilo Haryanto menyerahkan bantuan sosial berupa sembako dari Anggaran Dana Desa (ADD) kepada tiga Kepala Keluarga (KK) yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman) terkonfirmasi Covid-19 hasil swab antigen. 

“Terimakasih kepada pekon di Kecamatan Kebuntebu yang telah berjuang keras bersama satgas kecamatan dan relawan dalam memutus rantai penularan Covid-19 yang saat ini tingkat penyebarannya di Kecamatan Kebuntebu khususnya cukup tinggi,” ungkap Erna. 

Pihaknya berharap upaya pencegahan dilakukan semaksimal mungkin tanpa memandang hari atau waktu. Melainkan jika memang ada kesempatan untuk melakukan langkah-langkah preventif.

“Semua pekon di Kecamatan Kebuntebu sudah memaksimalkan upaya pencegahan, tinggal kita untuk terus konsisten dalam mentaati protokol kesehatan. Semoga yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri diberikan kesehatan dan segera selesai melakukan isolasi,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait